January 15, 2019

Sensor Air Buatan D-Link Ini Mampu Bekerja dengan Google Assistant

Penulis: Desmal Andi
Sensor Air Buatan D-Link Ini Mampu Bekerja dengan Google Assistant  

Mobitekno – Sampai saat ini, sensor air banyak digunakan untuk mendeteksi kebocoran air dalam sebuah ruangan. Cara kerjanya pun cukup sederhana, yaitu dengan mendeteksi adanya air i sekitar sensor sehingga kebocoran air bisa diketahui dengan cepat. Namun apa yang dilakukan D-Link ini cukup inovatif. Produk baru D-Link yaitu DCH-S161 Wi-Fi Water Sensor memiliki kemampuan lebih dari sensor air biasa. Produk ini mampu bekerja melalui perintah suara dari Google Asssistant

Cukup dengan meminta sensor melalui perintah suara, D-Link DCH-S161 ini dapat langsung bekerja untuk memeriksa kebocoran air. Bahkan, perintah suara ini bisa dilakukan dari jarak jauh, melalui perantara aplikasi mydlink di perangkat mobile.

Untuk dapat bekerja dengan maksimal, sensor air ini pun bisa dihubungkan ke router wireless yang ada di rumah. Dengan desain yang modern, sensor air ini pun dapat dipasang di dinding tanpa mengganggu pandangan orang terhadap keindahan yang ada di dinding tersebut. Untuk operasionalnya, perangkat ini menggunakan baterai dan sebuah kabel dengan panjang hampir 180 cm . Ketika kebocoran terjadi, sensor akan bekerja dan pesan akan dikirimkan ke pemilik rumah melalui aplikasi mydlink dengan cepat sehingga mereka dapat bertindak cepat untuk mencegah banjir.

Tags: , ,


COMMENTS