November 14, 2019

Momentum Go Internasional, GoTix Gaet Singapore Tourism Board Garap Industri Pariwisata

Penulis: Rizki Romdoni
Momentum Go Internasional, GoTix Gaet Singapore Tourism Board Garap Industri Pariwisata  

Mobitekno – Padatnya aktivitas harian masyarakat perkotaan seringkali membuat sebagian mereka lupa untuk pergi berlibur. Di sisi lain, liburan menjadi kebutuhan primer, dimana biasanya sebagian mereka memaksimalkan waktu berlibur, baik di akhir pekan untuk sekadar short weekend getaway ke destinasi wisata terdekat sampai dengan liburan terencana yang membutuhkan persiapan cukup lama.

Melihat peluang ini, GoTix, anak usaha LOKET, yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, baru-baru ini meresmikan kerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB) melalui penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) yang berlaku efektif mulai awal tahun 2020. Kerja sama yang terjalin merupakan wujud komitmen GoTix dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus menjawab kebutuhan akan pilihan destinasi, ragam event, serta atraksi yang bisa dinikmati kala liburan ke Singapura.

VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian mengungkapkan, “Pengalaman LOKET sebagai perusahaan induk dari GoTix ingin berkontribusi pada industri pariwisata. Momentum kerja sama ini bisa dimanfaatkan agar bisa Go Internasional,” ujarnya saat berbincang kepada awak media usai penandatanganan MoC di Jakarta, Senin (11/11).

GoTix sebagai platform ticketing channel utama dipercaya menjadi mitra strategis yang akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi pilihan favorit bagi wisatawan Indonesia.

Selain destinasi wisata yang terkenal akan keindahannya, lanjut Rama, hal lain yang menarik para urban traveler untuk berlibur adalah event-event menarik yang memang sudah lama mereka tunggu, seperti gelaran festival atau konser musik, pertandingan olahraga, serta atraksi hiburan yang memang hanya ditampilkan saat waktu-waktu tertentu.

“Berangkat dari hal ini, negara tetangga kita Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia untuk berkunjung.” lanjutnya.

VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian

Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia untuk Singapore Tourism Board (STB) menyatakan bahwa kolaborasi dengan LOKET melalui GoTix sebagai platform ticketing channel utama adalah kemitraan strategis yang akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi pilihan favorit bagi wisatawan Indonesia.

MoC ini, kata Firhan juga akan memungkinkan GoTix dan STB untuk saling mendukung dalam hal pemasaran dan konten untuk produk spesifik Singapura yang tercantum dalam platform GoTix. “Kami akan bekerja sama dengan GoTix untuk memastikan bahwa mereka memiliki konten dan sarana yang sesuai untuk menginformasikan penggunanya tentang event-event dan atraksi terbaru di Singapura,”

Kolaborasi ini akan mempermudah para urban travelers untuk menjelajahi berbagai event dan atraksi menarik di Singapura, termasuk festival dan konser musik, Grand Prix Season Singapore, International Champions Cup, pertandingan Mixed Martial Arts (MMA), serta atraksi menarik lainnya yang wajib dikunjungi. Para pengguna di Indonesia dapat mengakses informasi event dan atraksi seru tersebut hanya dengan membuka shuffle card khusus ‘Singapore’ di GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek maupun laman go-tix.id.

Sejak awal 2019, GoTix telah menawarkan beragam kategori eksplorasi menarik dari beberapa negara Asia, termasuk Singapura. Kategori Singapura mencatat pertumbuhan positif dengan hampir 3.000 tiket terjual atau meningkat hampir 3x sejak diluncurkan 10 bulan yang lalu.

Beberapa event dan atraksi yang menarik minat banyak wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Singapura tahun ini meliputi Grand Prix Season Singapore (GPSS), Ultra Music Festival, International Champions Cup 2019, Neon Lights Festival, pertunjukan musikal Aladdin, dan lain sebagainya.

Promo GoTix di Singapura

Untuk semakin memaksimalkan keseruan menjelajah Singapura, GoTix dan STB memberikan penawaran spesial seperti diskon senilai Rp50.000 dengan menggunakan kode promo LIBURANYUK untuk pembelian tiket semua event dan atraksi di kategori ‘Singapore’ di GoTix. Kode promo ini berlaku hingga 31 Desember 2019. Kehadiran Gojek di Singapura sebagai bagian dari ekosistem global Gojek pun memberikan dukungannya dengan memberikan voucher potongan harga hingga 50% (maksimal SGD 5) bagi pengguna GoCar Singapore yang telah melakukan transaksi wisata maupun atraksi di Singapura melalui GoTix.

Berdasarkan data terkini STB, wisatawan Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Tiongkok dalam jumlah kunjungan ke Singapura. Hampir 1,5 juta wisatawan Indonesia mengunjungi Singapura di paruh pertama 2019; dan jumlah penerimaan pariwisata dari wisatawan Indonesia meningkat hingga 2% di paruh pertama 2019 dibandingkan periode yang sama di 2018.

Sementara itu, menurut data internal LOKET, penjualan tiket untuk kategori hiburan juga terus menunjukkan pertumbuhan positif di seluruh pasar. Tercatat jumlah tiket event yang terjual sepanjang 2019 meningkat hingga 200% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jumlah tiket atraksi yang terjual sepanjang 2019 juga meningkat hingga 350% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Tags: , , , , ,


COMMENTS