October 14, 2019

Duel Kamera Smartphone 64 MP Bulan Ini! Susul Xiaomi, Realme XT Dipastikan Hadir di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Duel Kamera Smartphone 64 MP Bulan Ini! Susul Xiaomi, Realme XT Dipastikan Hadir di Tanah Air  

Mobitekno – Xiaomi sudah memberikan sedikit kisi-kisi di kanal media sosial resminya untuk menghadirkan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di Tanah Air minggu in. Yang ditunggu-tunggu para Mi fans tentunya adalah seri Note 8 Pro dengan kamera 64 MP.

Xiaomi tidak sendirian menawarkan smartphone kamera 64 MP karena produsen pendatang baru, Realme juga sudah mengonfirmasi kehadiran smartphone XT dengan kamera resolusi tersebut tidak lama lagi. Jadwalnya hanya terpaut sekitar satu minggu (pekan depan).

Melalui rilis resminya yang diterima Mobitekno (14/10/2019), Realme menyatakan Realme XT akan meluncur pada 23 Oktober 2019 di Indonesia.

Josef Wang, Marketing Director realme SEA menyatakan, “Hari ini saya mengumumkan Realme XT, smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober”.

Realme XT akan menggunakan konfigurasi quad-camera dengan sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS (Electronic image stabilization). Seperti yang pernah dijelaskan Google pada smartphone Pixel-nya, EIS akan memberikan kestabilan yang lebih baik pada saat perekaman video.

Image sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan Tetracell plus technology jadi andalan smartphone dengan kamera 64 MP saat ini.

 

Baik Realme dan Xiaomi sama-sama mengandalkan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan Tetracell plus technology (4x16MP) yang memungkinkan kamera mengubah ukuran piksel berdasarkan kondisi pencahayaan dengan algoritme khusus.

Selain kamera 64 MP, Realme XT juga mengusung kamera ultra-wide 8 MP, kamera ultra-macro 2MP, dan kamera depth-sensor 2 MP. Di di sisi depan (selfie camera), terdapat kamera 16MP yang diposisikan di sisi tengah atas layar (desain dewdrop/waterdrop notch).

Realme XT yang bisa dianggap sebagai penerus realme X memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci (FHD+, rasio layar 91,9%, Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang) dengan In-Display Fingerprint.

Smartphone ini diperkuat chipset Snapdragon 712 dengan dua kombinasi RAM dan internal storage (4GB+128GB dan 8GB+128GB). Baterainya yang berkapasitas 4.000 mAh juga mendukung VOOC Flash Charge 3.0.

Menurut rencanan, Realme XT yang mengusung desain 3D glass hyperbola curve back akan tersedia dalam dua varian warna yang menyasar gender berbeda, yaitu Pearl Blue dan Pearl White.

Tags: , , , ,


COMMENTS