June 14, 2019

Ignatius Jonan Puji Layanan Pertamina Selama Arus Balik 2019

Penulis: Desmal Andi
Ignatius Jonan Puji Layanan Pertamina Selama Arus Balik 2019  

Mobitekno – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memuji dan mengapresiasi layanan yang diberikan Pertamina selama Arus Mudik dan Arus Balik pada Idulfitri 1440 Hijriah ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Ignatius Jonan saat melakukan kunjungan ke sejumlah SPBU di jalur tol Trans Jawa pada arus balik kemarin, Rabu,  12/2/2019. Kunjungan tersebut sekaligus untuk memastikan layanan BBM Semasa mudik dan arus balik berjalan dengan optimal, terutama di jalur Tol  Trans Jawa.

“Menurut saya, ini jauh lebih baik dari operasi lebaran tahun 2017 atau 1439 H. Kalau sekarang ini persiapannya luar biasa. SPBU jalan tol juga banyak yang siap,” kata Jonan.

Ada empat SPBU yang dikunjungi pada tengah malam tersebut, yaitu adalah SPBU di KM 360 Batang, KM 260 Brebes, KM 229 Cirebon dan KM 389 Batang. Dari keempat SPBU tersebut terlihat pelayanan BBM berjalan dengan lancar sebagai upaya Pertamina menyediakan bahan bakar untuk masyarakat.

Melihat lengkapnya layanan BBM yang disiapkan Pertamina, Jonan pun mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan. Ia bahkan berkomunikasi langsung dengan para pemudik dan operator yang masih bertugas di tengah malam.

“Pertamina telah melakukan sejumlah penyesuaian untuk menghadapi peningkatan kebutuhan BBM saat arus balik, terutama di jalur dan titik tertentu yang diperkirakan ramai,” ujar Mas’ud Khamid selaku Direktur Pemasaran Ritel Pertamina saat menemani kunjungan menteri ESDM.”Kami tetap menyiagakan layanan tambahan seperti SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga dan juga Motoris BBM. Semua kami siagakan hingga masa arus balik selesai, dengan terus berkordinasi dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, dan pihak lainnya,” lanjutnya.

Selama melayani arus mudik dan arus balik 2019, layanan yang diberikan Pertamina bersifat fleksibel mengikuti perkembangan rekayasa lalu lintas. Sebelumnya, saat sistem one way atau jalur satu arah diterapkan, Pertamina memaksimalkan layanan SPBU Reguler maupun non reguler di ruas jalan kiri dan kanan dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Jakarta.

Sementara saat rekayasa lalu lintas contra flow, ataupun penutupan sejumlah rest area, Pertamina juga memaksimalkan layanan Kios Kemasan Pertamina Siaga dengan motoristnya, dimana dilengkapi melalui layanan call center 135.

Tags: , , , , ,


COMMENTS