June 14, 2019

Fujifilm Rilis Instax Mini LiPlay, Kamera dengan Fitur Rekam Suara

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Fujifilm Rilis Instax Mini LiPlay, Kamera dengan Fitur Rekam Suara  

Mobitekno – Fujifilm secara serentak telah meluncurkan kamera instan terbaru Fujifilm Instax Mini LiPLay di seluruh dunia. Instax Mini LiPlay, yang merupakan generasi terbaru dari  brand instax dikenal dengan kamera polaroid ini, kini memasuki babak baru dengan menggabungkan inovasi teknologi digital dan printer.

Instax mini LiPlay adalah produk kamera instax terbaru dengan fitur rekam suara (voice note) yang memberikan pengalaman unik dalam eksplorasi menggunakan instax. Selain sebagai kamera, instax mini LiPlay merupakan produk instax 2-in-1 pertama yang dapat berfungsi sebagai instax printer untuk mencetak foto yang diambil menggunakan smartphone.

Instax mini LiPlay memiliki ukuran terkecil di antara seri pendahulunya, instax mini 9 (355g) dan instax square SQ20 (390g), dengan bobot hanya 225g. Sekalipun hadir dengan ukuran yang lebih compact, instax mini LiPlay merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah instax, yaitu berfungsi sebagai kamera instan sekaligus instax printer. Kamera ini dilengkapi lebih banyak fitur unggulan menarik yang belum pernah ada sebelumnya.

Menurut Livia Setyabrata Assistant Manager Marketing Consumer Printing, PT FUJIFILM Indonesia, salah satu fitur unggulan instax mini LiPlay adalah fitur perekam suara yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan suara melalui foto instax. Fitur mutakhir ini memadukan kecanggihan teknologi dan rasa klasik foto instax.

“Kami ingin mengembangkan foto instax yang dikenal statis dan analog menjadi lebih dinamis, digital dan playful melalui fitur rekam suara. Produk ini sangat ‘compatible’ dengan mereka yang kreatif, berjiwa muda dan senang mencoba hal-hal baru,” ujar Livia, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Rabu (12/6).

Fitur suara dalam kertas foto instax mini LiPlay dapat diaktifkan dengan memindai QR code menggunakan smartphone. Selain itu, instax mini LiPlay juga dilengkapi dengan fitur edit digital dan pilihan filter (efek) menarik untuk mendapatkan hasil foto instax terbaik.

Pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR, dan mencantumkan kode QR ke foto instax untuk dicetak bersama. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang manis kepada teman-teman atau keluarga.

“Hal ini selaras dengan filosofi di balik nama LiPlay, yaitu Live Life & Play; dimana instax ingin mengajak penggunanya untuk melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda dan tentunya lebih menyenangkan,” tambah Livia

instax mini LiPlay tersedia dalam 3 varian warna Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White

Sementara itu menurut Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia, melalui instax mini LiPlay, Fujifilm kembali memperkuat komitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan berbagai fitur baru yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna.

“Sebagai salah satu produk yang sangat diminati generasi muda di Indonesia, Fujifilm melalui brand instax ingin selalu mengedepankan inovasi dan penggunaan teknologi terkini. Instax mini LiPlay menghadirkan berbagai fitur yang berbeda dari sebelumnya, lebih dinamis dan mendukung para pecinta instax untuk memperkaya kreativitas mereka,” ujar Noriyuki pada kesempatan yang sama.

Selain fitur perekam suara yang diubah ke dalam QR code, Instax Mini LiPLay  ini juga memiliki fitur pemotretan jarak jauh dengan menggunakan smart phone. Sehingga pengguna bisa menggunakan smartphone sebagai remote untuk mengambil gambar dari jauh. Fitur unggulan lain yang diperkenalkan lewat instax mini LiPlay adalah kemampuan mencetak foto instax melalui koneksi Bluetooth. Hal ini menjadikan instax mini LiPlay sebagai kamera instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Instax mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp 2.449.000 ini  tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White. Di Indonesia sendiri, penjualan produk instax mini LiPlay akan dimulai pada Juni 2019. instax menyediakan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, yang terdiri dari instax mini LiPlay, instax mini film serta aksesoris instax.

Tags: , , , , ,


COMMENTS