May 14, 2019

Selain Pembaruan Fitur di Aplikasi Anavigo, Astra Holiday Campaign 2019 Juga Siap Akomodir Pemudik

Penulis: Rizki Romdoni
Selain Pembaruan Fitur di Aplikasi Anavigo, Astra Holiday Campaign 2019 Juga Siap Akomodir Pemudik  

Mobitekno – Demi mengakomodir kebutuhan pemudik di masa mudik lebaran yang tinggal menghitung hari, AstraWorld kembali mengumumkan bahwa mereka akan hadir untuk memberikan dukungan dan nilai tambah bagi mobil-mobil merek Astra, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot dalam bentuk layanan darurat di jalan 24 jam. Komitmen untuk meningkatkan layanan ini juga dibuktikan oleh AstraWorld dengan meluncurkan pembaruan fitur pada aplikasi mobile mereka, Anavigo.

Keshia Sifra selaku Regional Office Head, DKI Jakarta AstraWorld (Project Leader Kick Off AHC 2019) mengatakan, “Untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pemudik yang menggunakan mobil produksi Astra, kami menyiapkan total 191 titik layanan terdiri dari 97 bengkel siaga, 58 emergency roadside assistance, 27 garda siaga era, serta 9 posko siaga & pos rehat tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi,” ujarnya saat opening speech dalam acara media gathering bersama AstraWorld di Jakarta, Senin (13/5).

Keshia Sifra selaku Regional Office Head, DKI Jakarta AstraWorld (Project Leader Kick Off AHC 2019)

Dalam program Astra Holiday Campaign 2019, Keshia menambahkan, AstraWorld akan memberikan layanan bantuan darurat di jalan emergency roadside assistance (ERA) setiap hari selama 24 jam sehari, 7 hari sepekan. Adapun layanan yang diberikan, yaitu jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat, penggantian ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (accu) yang lemah, membuka mobil karena kunci mobil tertinggal didalam mobil (locksmith), serta jasa konsultasi teknis melalui call center AstraWorld 1-500 898.

“Layanan di pos siaga yaitu, service kendaraan ringan (ganti oli, cek kendaraan, dan sebagainya), pos rehat, cek kesehatan, snack gratis dan pijat gratis,” kata Ides Catur Kuncororini selaku ERA Management Head (Project Operational Coordinator AHC 2019) saat berbicang kepada wartawan.

Selain pos siaga, AstraWorld juga menyediakan bengkel siaga sebanyak 96 titik yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Bengkel siaga ini dibuka pukul 08.00 – 16.00. Sementara untuk persiapan mekanik, Ides mengaku 600 montir dari AstraWorld sudah ready untuk program ini.

“Pos siaga akan tersebar di sepanjang jalur tol Trans Jawa, dimana akan hadir di setiap jarak 100 km,” kata Ides.

Setiap mobil merk Astra yang dibeli di cabang resmi, seperti Aut02000, Astra lntemational Daihatsu. Astra Isuzu. BMW Astra dan Astra Peugeot, secara otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan dapat menggunakan Iayanan AstraWorld secara gratis selama 5 tahun sejak pembelian serta lokasi kejadian yang berada dalam coverage area.

Update Fitur Anavigo: Cari Bantuan Tanpa Takut Kehilangan Kuota

Terkait pembaruan fitur pada aplikasi Anavigo, Ides menjelaskan bahwa Anavigo telah menambahkan fitur Request Emergency Road Assistance, dimana konsumen dapat mengakses fitur tersebut tanpa perlu sambungan internet. Cukup tap bagian ikon warna merah paling atas, lalu isi lengkap form permintaan, masalah yang dihadapi, kemudian submit. Dalam jangka waktu 3 menit, operator AstraWorld akan mengonfirmasi permintaan konsumen dan segera mengirimkan bantuan ke lokasi.

“Fitur lain yang sedang kami kembangkan ialah Live Chat dan listing kendaraan konsumen (kendaraan mana yang bermasalah),” kata Ides.

Sebagai informasi, program ini akan dimulai pada 31 Mei – 7 Juni 2019, namun kick-off program Astra Holiday Campaign 2019 akan dilangsungkan pada 29 mei 2019 yang bertempat di Astra International.

Tags: , , , ,


COMMENTS