January 14, 2019

Hadirkan Pengalaman Gaming Kelas Atas, Amazon Garap Proyek Layanan Streaming Video Game

Penulis: Rizki Romdoni
Hadirkan Pengalaman Gaming Kelas Atas, Amazon Garap Proyek Layanan Streaming Video Game  

Mobitekno – Maraknya industri game di dunia saat ini membuat Amazon membuat peluang dengan mengembangkan layanan streaming video game melalui internet, dimana mereka tergabung bersama Microsoft, Google dan perusahaan lain yang membangun penawaran serupa. .

Layanan streaming video game dari Amazon rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020. Pertama kali dilaporkan oleh The Information, beberapa sumber yang dekat dengan pemberitaan tersebut mengungkapkan bahwa layanan ini akan seperti Microsoft Project xCloud dan Project Stream Google. Seperti platform-platform itu, layanan streaming Amazon bertujuan untuk menghilangkan kebutuhan akan perangkat keras yang mahal dan sebagai gantinya memanfaatkan pusat data untuk menghadirkan pengalaman gaming kelas atas.

Stik Amazon Fire TV

Amazon telah mengadakan diskusi dengan penerbit game untuk mengetahui bagaimana game akan didistribusikan. Dengan layanan baru, pengguna dapat memainkan game secara intensif di smartphone, tablet, set top box, dan TV. Tentunya, hal tersebut bisa mengantarkan inovasi besar dengan cara yang sama dengan Netflix terkait bagaimana cara kita mengonsumsi hiburan.

Dalam beberapa kasus, layanan streaming mewakili kemungkinan pergeseran yang signifikan dalam bisnis game, karena  menghilangkan kebutuhan pemain untuk membeli perangkat keras yang mahal, seperti konsol atau PC, untuk menjalankan judul yang paling rumit. Sebagai gantinya, beberapa game ini dijalankan pada komputer yang kuat di dalam pusat data yang memungkinkan orang untuk memainkannya di perangkat seperti smartphone, tablet dan yang lainnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS