October 13, 2019

Semester Awal 2019, Kingston Technology Sukses Distribusikan 13,3 Juta SSD ke Seluruh Dunia

Penulis: Rizki R
Semester Awal 2019, Kingston Technology Sukses Distribusikan 13,3 Juta SSD ke Seluruh Dunia  

Mobitekno – Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah mendistribusikan lebih dari 13,3 juta SSD di paruh awal tahun 2019, menurut data yang dikumpulkan oleh perusahaan riset pasar TrendFocus.

Jumlah mencengangkan tersebut menempatkan Kingston sebagai pemasok SSD terbesar ketiga di dunia, setelah produsen semikonduktor Samsung dan Western Digital, dimana menunjukkan kekuatan dan posisinya di pasaran sebagai pembuat SSD pihak ketiga terkemuka di dunia. Kingston mencatat 11,3 persen dari total jumlah SSD yang dikirim secara global selama paruh pertama tahun ini di antara semua produsen.

“Penelitian TrendFocus menunjukkan pertumbuhan berkelanjutan dalam pengiriman SSD total untuk semua kategori di tahun ini,” ujar Don Jeanette, Wakil Presiden, TrendFocus.

Ia melanjutkan, “Penelitian kami menemukan bahwa SSD client merupakan bagian terbesar dari unit yang dikirimkan, sementara NVMe PCIe juga mengalami peningkatan karena permintaan di lingkungan hyperscale. Alur cerita untuk paruh pertama 2019 adalah peningkatan distribusi NAND dan harga mencapai titik terendah, sehingga mendorong permintaan SSD.”

Kingston

SSD Family

“Selama 32 tahun, Kingston telah menjadi produsen yang konsisten dan terpercaya untuk solusi memori berkinerja tinggi. Selama dekade terakhir, pelanggan dari semua tingkatan telah mengadopsi Kingston SSD ― dari konsumen yang ingin membuat sistem mereka berjalan lebih cepat dengan peralihan ke SSD, hingga ke data center terbesar di dunia yang mendukung komputasi Cloud. Untuk mencapai prestasi tersebut, keseluruhan kerjasama tim sangat penting dan kami sangat ber terimakasih dan ingin berbagi kesuksesan kami dengan para mitra, vendor dan pelanggan.” papar pihak Kingston.

Menurut TrendFocus, posisi Kingston untuk produk form factor 2,5″ client-drive space adalah tidak tertandingi, karena memimpin semua produsen dengan pangsa pasar 27,3 persen yang substansial. Pada tanggal 21 Oktober, Kingston akan meluncurkan client SSD generasi terdepan KC600 SATA 2,5″.

Drive ini bergabung dengan UV500 SATA yang saat ini mulai dipasarkan, serta SSD KC2000 dan A2000 PCIe NVMe untuk membentuk rangkaian solusi penyimpanan berkinerja tinggi yang sepenuhnya sesuai dengan TCG Opal 2.0.  SSD hardware-encrypted 256-bit AES dapat menjadi bagian dari strategi keamanan untuk kalangan konsumen dan pelanggan korporat di dunia, dimana sering terjadi serangan cyber dan pelanggaran data.

Selain sektor client, Kingston dengan cepat menjadi kekuatan di pasar SSD enterprise. Akhir tahun ini, Kingston akan menambah portofolionya dengan SSD DC1000M U.2 NVMe untuk data center dan workstation yang membutuhkan throughput dan IOPS yang lebih tinggi. Drive ini akan bergabung dengan keluarga data center dari SSD enterprise yang berfokus pada lingkungan server read-intensive dan mixed-workload untuk kalangan organisasi yang memerlukan Quality of Service (QoS)  yang dapat diprediksi dan konsistensi kinerja.

Tags: , , , , ,


COMMENTS