August 13, 2019

Apresiasi Kiprah Veteran Tanah Air, PUBG Mobile Menggelar “PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner”

Penulis: Rizki R
Apresiasi Kiprah Veteran Tanah Air, PUBG Mobile Menggelar “PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner”  

Mobitekno – Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobile menyelenggarakan acara “PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner”, yang merupakan rangkaian turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran Indonesia yang masih belum sejahtera. Acara ini akan melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS.

Selain itu, lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi. Jumlah donasi yang ditargetkan melalui kegiatan ini senilai Rp 74 juta yang akan diberikan kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Terkait kegiatan ini, Gaga Li selaku Indonesia PUBG Mobile Country Manager, mengatakan, “Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran,”

“Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran.” lanjutnya.

Saat ini, pemerintah sudah memiliki dana kehormatan dan tunjangan untuk kebutuhan para veteran atau ahli warisnya. Namun jumlah tunjangan tersebut masih terbilang minim. Setelah menghabiskan lebih dari separuh usianya untuk bertaruh nyawa membela negara, masih banyak para pejuang yang belum sejahtera di masa tuanya, bahkan hanya untuk sekadar hidup layak. Ironis rasanya jika kita kini menikmati kemudahan sebagai bangsa yang merdeka namun para veteran yang memperjuangkan kemerdekaan negara ini justru belum “merdeka”.

PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner

Mengusung semangat berkompetisi, nasionalisme, dan juga selebrasi, rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising.

Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim professional PUBG Mobile, yaitu Bigetron yang akan berlaga sebagai Tim Merah dan EVOS yang akan berlaga sebagai Tim Putih. Sedangkan pada Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel. Tak ketinggalan, untuk komunitas pemain PUBG Mobile, dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Nantinya, 14 tim terbaik akan berlanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron (Tim Merah) dan EVOS (Tim Putih).

Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan KitaBisa.com, PUBG Mobile menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 30 juta. Jumlah tersebut akan digabungkan dengan 50% dari total prize pool pada kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup sebesar Rp 44 juta. Sehingga, total dana sebesar Rp 74 juta akan disumbangkan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.

Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia mengatakan, “Kami bangga dan bersyukur melihat anak-anak muda Indonesia, yang dalam hal ini diwakilkan oleh para pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia untuk mengenang perjuangan pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Wujud cinta tanah air ini perlu dipertahankan dan selalu mengingat pentingnya menjaga, memelihara, dan membela tanah air. Semoga perilaku ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara memelihara persatuan bangsa dan berkontribusi dalam pembangunan negara di masa depan.” pungkasnya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS