February 13, 2019

Masih Diuji, WhatsApp Memungkinkan Penggunanya Menolak Undangan Grup

Penulis: Rizki Romdoni
Masih Diuji, WhatsApp Memungkinkan Penggunanya Menolak Undangan Grup  

Mobitekno – Obrolan grup bisa menjadi satu hal yang menjengkelkan, terutama ketika ada orang dengan sembarang menambahkan Anda ke grup antah-berantah. Untungnya, kini WhatsApp sedang mengerjakan solusi untuk masalah ini.

Situs web berita WhatsApp, WABetaInfo, telah mengungkap petunjuk sistem undangan grup dalam versi aplikasi untuk iOS. Namun situs web tersebut menambahkan bahwa fitur lainnya juga akan hadir untuk Android – lalu apa fungsinya?

Dengan mengunjungi Pengaturan> Akun> Privasi> Grup di versi aplikasi yang akan datang, Anda dapat menentukan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup. Halaman ini akan memungkinkan Anda memilih antara siapa saja, kontak Anda, atau siapa pun.

Halaman mengatakan jika Anda memilih opsi ketiga, maka Anda akan menerima peringatan ketika administrator mencoba menambahkan Anda ke grup. Lansiran akan meminta Anda untuk menerima atau menolak undangan, yang  berlaku selama 72 jam. Anda juga akan menerima lansiran jika memilih opsi kedua dan administrator yang mengundang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Diyakini bahwa Anda masih dapat bergabung dengan grup melalui tautan grup, meskipun Anda memilih opsi ketiga (tidak ada yang bisa menambahkan Anda).

Ini bukan satu-satunya fitur baru yang telah diuji belum lama ini, karena ini juga bekerja pada otentikasi sidik jari untuk ponsel Android. Fungsionalitas tampaknya akan memerlukan pemindaian sidik jari ketika Anda membuka aplikasi dari aplikasi atau bayangan pemberitahuan. Tetapi Anda sebenarnya bisa mendapatkan fungsionalitas yang sama ini dengan mengaktifkan fungsionalitas kunci aplikasi sidik jari pada ponsel cerdas Anda.

Tags: , , ,


COMMENTS