February 13, 2019

DCVI Luncurkan Aplikasi FleetBoard Indonesia dengan Fitur Super Lengkap

Penulis: Rizki Romdoni
DCVI Luncurkan Aplikasi FleetBoard Indonesia dengan Fitur Super Lengkap  

Mobitekno – Transformasi di bidang transportasi telah dilakukan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia. Pada Senin (12/1), kemarin mereka memperkenalkan FleetBoard Indonesia, yaitu sebuah sistem pengelolaan armada komprehensif untuk memastikan pengoperasian kendaraan niaga Mercedes-Benz lebih efisien dan produktif.

Hadir dalam acara peluncuran yang diadakan di Green House Arena, Jakarta, Maximilian Knorr, Marketing Director Truck Indonesia DCVI, menyatakan bahwa FleetBoard Indonesia menyediakan laporan yang akurat dan real-time bagi para pelanggan agar mereka dapat menyusun strategi yang paling efektif untuk pertumbuhan bisnisnya.

Tentunya, karena orientasi terhadap pertumbuhan bisnis transportasi pelanggan, FleetBoard Indonesia menawarkan sejumlah fitur unggulan diantaranya, Vehicle Tracking and Track Player, Google Maps Database, Geofencing, Eco Driving Evaluation, 3rd Party System Integration, serta fleksibel terhadap penambahan perangkat lain yang mendukung manajemen armada yang efisien dan maksimal.

Tak hanya itu, FleetBoard Indonesia juga menjadi pelengkap bagi sistem manajemen pemeliharaan armada yang tersedia saat ini, melalui berbagai fitur yang disematkan seperti Fuel Monitoring and Fuel Theft Warning, Engine Operation Monitoring and Hourmeter dan Service Interval and Periodical Administration Reminder. Semua fitur ini mendukung manajemen pengoperasian kendaraan niaga Mercedes-Benz yang efisien dan berkesinambungan, yang berujung pada penghematan biaya operasional serta pertumbuhan bisnis pelanggan.

Maximilian Knorr, Marketing Director Truck Indonesia DCVI ditemani M. Ikhsan Satriawinadi, Product Management & Bodybuilder Support  DCVI saat menyimak pertanyaan wartawan

Knorr melanjutkan, “DCVI telah menyaksikan bagaimana pelanggan kami berkembang dan berharap dapat melihat pertumbuhan yang lebih besar menyusul meningkatnya ekonomi yang signifikan di sektor transportasi barang, infrastruktur dan transportasi jalan raya di mana kendaraan niaga Mercedes-Benz dapat memainkan peranan penting. FleetBoard Indonesia didesain khusus untuk mendukung pelanggan kami agar dapat menjalankan bisnis mereka dengan lebih mudah dan efisien.

Pelanggan yang menggunakan solusi ini akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain gratis perangkat Telematics, perangkat Telematics dan pemasangan, gratis langganan setahun pertama, lisensi Google telematics device data connection dan data storage server.

Terkait batasan tahun armada yang bisa menerapkan sistem ini, M. Ikhsan Satriawinadi, Product Management & Bodybuilder Support  DCVI mengatakan bahwa tidak ada. Yang terpenting, armada truk dan bus Mercedes-Benz ini memiliki CAN (Controller Area Network). Sayangnya, pihak DCVI tak memberi informasi terkait harga untuk solusi ini, namun mereka mengklaim bahwa solusi ini cukup kompetitif bila melihat fitur-fitur yang ada. “Bisa Anda tanyakan langsung ke diler resmi kami,” kata Evan sapaan akrab Ikhsan Satriawinadi.

Sejak berpuluh-puluh tahun Mercedes-Benz telah fokus menyediakan produk dengan performa tinggi dan terbukti menguntungkan di pasar. Pada tahun 2018 contohnya, DCVI meluncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 R yang didedikasikan untuk pasar logistik serta sasis bus MercedesBenz O500RS 1836 untuk segmen premium tanah air. Peluncuran FleetBoard Indonesia menegaskan komitmen DCVI dalam mendukung pertumbuhan Indonesia dan pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz.

Tags: , , , ,


COMMENTS