February 13, 2019

Bukan untuk Sobat Missqueen, Samsung Galaxy M20 Ditujukan untuk Kaum Millenial

Penulis: Desmal Andi
Bukan untuk Sobat Missqueen, Samsung Galaxy M20 Ditujukan untuk Kaum Millenial  

Mobitekno – Satu varian smartphone Samsung diperkenalkan di Indonesia di awal tahun 2019. Ditujukan untuk kaum millenial, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan Samsung M20 pada bulan Februari ini. Samsung mengeluarkan produk ini untuk memenuhi aspirasi generasi masa kini anak-anak muda Indonesia. Namun, keunggulan utama yang dijual Samsung dari produk ini adalah ketahanan baterai karena memiliki baterai dengan kapasitas besar, yaitu 5.000 mAh.

“Samsung Galaxy M20 ini bukan menggantikan varian yang sudah ada selama ini. Namun, Galaxy M20 melengkapi varian-varian yang sudah ada sebelumnya. Bahkan, posisinya setara dengan Samsung Galaxy A,” ujar Ju Yong, Product marketing Manager SEIN di Go Work Plaza Indonesia, Selasa, 12/2/2019. “Jelang kehadirannya, huruf M pada M20 dipelesetkan bahwa smartphone ini ditujukan untuk konsumen dengan (sobat) missqueen (miskin). Namun sejatinya, M pada Galaxy M20 menandakan smartphone ini ditujukan untuk kaum Millenial,” lanjut Ju Yong.

Dengan keunggulan pada baterai ini, Samsung pun membawa tagline #SobatAntiLowbat pada Galaxy M20. Namun, tidak hanya baterai saja yang menjadi daya tarik. Walaupun masuk di segmen smartphone dengan harga dua jutaan rupiah, Galaxy M20 dilengkapi juga dengan dual camera dengan kemampuan foto yang ciamik. Kamera belakang berkemampuan 13MP dan 5MP. Sementara kamera depan berkemampuan 8MP. Efek bokeh pun bisa dibuat dengan kamera Galaxy M20. Kamera ini juga mampu membidik objek yang luas karena dibekali lensaa ultra-wide.

“Salah satu alasan mengapa Samsung mengeluarkan Galaxy M20 dengan kapasitas baterai besar adalah konsumen sekarang membutuhkan smartphone yang selalu aktif terutama untuk sosial media, bahkan pada saat tidur sekalipun. Mereka juga selalu menunggu update terbaru dari sosial media yang mereka ikuti,” kata Selvia Gofar selaku Senior Product Marketing Manager SEIN.

Untuk keamanan pun, Samsung membekali dengan fitur face recognition dan fingerprint. Menariknya, Samsung juga melengkapi produk ini dengan fungsi fast charging pada adaptornya. Dengan demikian, konsumen hanya membutuhkan 145 menit untuk pengisian penuh.

Untuk konsumen Indonesia yang ingin meminang smartphone ini, Samsung pun akan mengadakan penjualan erdana pada tiga e-commerce, yaitu di Lazada, Blibli, dan JD.ID. Penjualan perdana ini akan dlakukan pada tanggal 14-21 Februari 2019. Harganya? Konsumen bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.799.000.

 

Tags: , , ,


COMMENTS