January 13, 2019

Memenuhi Kebutuhan Pasar, Hankook Tire Rilis 5 Varian Ban Baru di Tahun 2019

Penulis: Rizki R | Editor: Rizki R
Memenuhi Kebutuhan Pasar, Hankook Tire Rilis 5 Varian Ban Baru di Tahun 2019  

Mobitekno – Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan pasar otomotif di Indonesia, Hankook Tire, perusahaan ban premium dari Korea Selatan, kini meluncurkan lima varian ban terbarunya untuk kendaraan penumpang dan SUV di tahun 2019 ini.

Menurut President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee, mengungkapkan bahwa berdasarkan studi tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, pihaknya  menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan.

“Kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV. Oleh karena itu, pada 2019 ini kami meluncuran beberapa varian produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia, ” ujar Jason Soo Lee, saat peluncuran produk ban barunya di Jakarta, Kamis (10/1).

Sementara itu menurut Theonanta Pardede selaku Supervisor Asia Pacific Africa & Middle-East Marketing Strategy Team Hankook Tire Indonesia, beberapa produk baru yang diluncurkan untuk tahun 2019 ini meliputi Ventus Prime3 (K125), Kinergy Eco2 (K435), Optima H 724 (H 724), Dynapro AT2 (RF11) dan Dynapro MT 2 (RT 05).

“Ventus Prime3 diluncurkan untuk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil premium Eropa & MPV. Hankook Ventus Prime3 dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah,” ujar Theonanta.

Ban ultra-high performance Ventus Prime3 akan tersedia dalam 42 ukuran, bervariasi dari 16 hingga 19 inci.

Lebih jauh Theo mengungkapkan bahwa, selain Ventus Prime3, Hankook Tire juga memperkenalkan varian ban terbarunya, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari berbagai profil konsumen. Menurutnya produk tersebut  dirilis untuk beradaptasi terhadap permintaan pasar MPV dan LCGC dengan menawarkan kenyaman dan keiritan bahan bakar.

Foto 3

Jason Soo Lee (President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division), Jeon Yeong Nam (Manager of Asia Pacific Africa & Middle-East Marketing Strategy Team), dan Theonanta Pardede berfoto bersama di depan display produk ban terbaru Hankook Tire.

Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah. Sesuai dengan nama “Eco” yang  merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara, ban ini berfokus pada optimisasi terhadap resistensi ban, sejalan dengan peningkatan konsumsi bahan bakar dan performa yang solid pada kondisi kering dan basah.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, dan Hankook Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci untuk memenuhi kebutuhan rasional konsumen.

Sementara itu, Hankook Optimo, ban segala kondisi yang hadir sebagai original equipment tire pada beberapa sedan dan sporty coupe. Ban ini memberikan performa yang baik dalam segala kondisi cuaca, termasuk salju ringan.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, dan Hankook Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci untuk memenuhi kebutuhan rasional konsumen.

Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk sport, Hankook memperkenalkan generasi baru Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola yang seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Pola tread yang agresif memberikan traksi yang kuat dalam berbagai medan yang dilengkapi teknologi pencegah kebisingan untuk meberikan kenyaman berkendara di jalan raya.

“Tekanan yang terdistribusi merata pada permukaan ban akan memberikan umur ban yang lebih panjang dan tingkat keausan yang merata. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci, “ jelas Theo

Hankook Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan. Desain tersebut memungkinkan peningkatan resistensi terhadap benturan dan hantaman saat di medan off-road. Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Tags: , , , , ,


COMMENTS