January 13, 2019

‘iPhone 11’ Dilaporkan Membawa Tiga Kamera Belakang, Penerus XR Dibekali Lensa Ganda

Penulis: Rizki Romdoni
‘iPhone 11’ Dilaporkan Membawa Tiga Kamera Belakang, Penerus XR Dibekali Lensa Ganda  

Mobitekno – Wall Street Journal melaporkan bahwa jajaran produk andalan Apple 2019 akan menampilkan tiga model iPhone, antara lain dua varian OLED dan satu LCD. Agar lebih mudah dalam penulisan, surat kabar tersebut sehari-hari menyebutnya sebagai ‘iPhone 11’, meski belakangan nama prototipe iPhone ini tidak dilaporkan, dan tidak diketahui hingga September ke depan.

Masih menurut media tersebut, ‘IPhone 11’ kelas atas (iPhone 11 Max?) akan menampilkan tiga sistem kamera belakang. Dikatakan oleh media tersebut bahwa penerus iPhone XR dengan panel layar LCD akan memiliki sistem dua kamera. Sistem tiga kamera ini tersingkap dalam sebuah bocoran akhir pekan lalu, dimana ditujukan untuk pada prototipe ‘iPhone 11’.

WSJ mengatakan bahwa fitur kamera baru akan menjadi bagian penting dari iPhone unggulan 2019.

Namun, WSJ melanjutkan, sepertinya iPhone yang berukuran 5,8 inci ini tidak akan mendapat perubahan kamera yang meyakinkan, karena akan melekat pada sistem dual-kamera. Sementara modul tiga kamera akan dipersiapkan untuk seri yang paling mahal.

Laporan itu juga menegaskan bahwa Apple akan meninggalkan opsi LCD pada tahun 2020, lalu pindah ke lineup OLED untuk tahun berikutnya. Publikasi ini mengklaim bahwa perencanaan produk untuk model 2019 telah mencapai titik ‘dimana fitur-fitur utama tidak dapat diubah dengan mudah, dan itu tidak selesai’ tetapi membuat peta jalan untuk iPhone 2020 (12?) jauh lebih berkembang dalam tahap ini.


Untuk sementara, ide tiga kamera belakang pada iPhone telah beredar melalui rumor, tetapi implementasi desain ini tentu tidak terduga. Mungkin saja prototipe akhir berbaris di kamera lebih seragam, yang akan membuat desain sedikit kurang ‘gila’.

Kendati demikian, mungkin ada juga alasan fungsional yang menjelaskan desain yang aneh, mungkin Apple membutuhkan lebih banyak pemisahan antara lensa untuk dapat menghasilkan peta perbedaan kedalaman yang lebih akurat daripada apa yang dapat dilakukan saat ini hanya dengan dua lensa.

Tags: , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS