July 12, 2019

Agresif Resmikan Outlet, Nissan: Itu Bagian dari Transformasi Kami

Penulis: Rizki Romdoni
Agresif Resmikan Outlet, Nissan: Itu Bagian dari Transformasi Kami  

Mobitekno – Hanya dalam rentang waktu dua pekan, Nissan dan Datsun Indonesia telah meresmikan 3 outlet baru mereka. Usai peresmian Nissan Datsun Rancaekek di Bandung dan Nissan Datsun SM Raja di Medan, baru-baru ini raksasa otomotif asal Negeri Sakura tersebut membuka dealer resmi mereka Cikupa di Tangerang.

Nissan Datsun Cikupa telah mengadopsi Nissan Retail Concept, sebuah standar ritel global Nissan yang menawarkan pengalaman pelanggan yang unik dan berbeda mulai dari aspek visual, konsep area penjualan dan area layanan pelanggan.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia yang hadir dalam peresmian Nissan Datsun Cikupa, mengatakan, “Saya melihat, Tangerang memiliki potensi yang besar, dimana banyak perumahan yang baru dibangun dan beragam industri sehingga daerah ini semakin terhubung dengan Jakarta. Pembukaan outlet ini merupakan perjalanan penting bagi Nissan Datsun, sebab kami semakin dekat kepada pelanggan setia kami. Jajaran Nissan Datsun terbaru juga akan kami hadirkan di dealer ini,” ujarnya saat memberikan sambutan di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7).

Nissan bisa dikatakan agresif dalam membangung dealer. Hal itu tercermin dari target rencana mereka yang akan membuka 130 outlet lagi hingga akhir tahun.

“4-5 tahun belakangan Nissan memang tidak mengeluarkan model baru. Tahun ini kami melihat tumbuhnya populasi potensial. Pembukaan outlet ini juga sebagai bagian dari transformasi kami, perlahan tapi pasti,” lanjut Sekiguchi.

Dealer baru ini dikelola oleh salah satu mitra Nissan Motor Indonesia, PT Jayatama Kencana Motor, dan memiliki total luas lahan 1.229 m2 yang didukung 5 work bay. Meski dealer ini merupakan yang pertama kalinya dibuka di kawasan Cikupa, Tangerang, Nissan Motor Indonesia telah bermitra dengan PT Jayatama Kencana Motor untuk gerai lainnya seperti Nissan Datsun Alam Sutera.

“Kami merasa terhormat untuk terus tumbuh bersama Nissan, melalui outlet baru yang nyaman ini dengan arah desain dari Nissan Retail Concept, kami berkomitmen untuk membina kepercayaan pelanggan yang semakin kuat lagi terhadap produk Nissan dan Datsun,” ujar Kenny Kusuma, Direktur PT Jayatama Kencana Motor.

Kenny menambahkan, “Target penjualan pasti ada, sebagai pebisnis saya menginginkan unit terjual sebanyak-banyaknya. Tapi kami akan memasang target sebanyak 50 unit per bulan,”

Nissan Datsun Cikupa terletak di Jl. Raya Serang KM 16.8, RT 05 RW 01, Kel. Sukamulya, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang, Prov. Banten – 15710.

Nissan Retail Concept fokus kepada lima elemen utama: tablet merah Nissan yang  ikonik di pintu masuk showroom menciptakan identitas brand yang kuat; tanda “Nissan Drive” merah yang menarik dan secara intuitif mengarahkan pelanggan melalui pengalaman brand Nissan; berbagai daerah konsultasi yang melayani kebutuhan pelanggan yang beragam; Lounge premium yang nyaman untuk meningkatkan pengalaman pelanggan; dan area pengiriman eksklusif.

Dealer ini juga menawarkan jajaran lengkap seluruh lini produk Nissan dan Datsun termasuk All New Nissan Livina, All New Nissan Serena, New Nissan Terra, Datsun CROSS, New Datsun GO and New Datsun GO+ CVT.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS