May 12, 2019

Momen Lebaran dan Liburan Sekolah Segera Tiba, SERA Andalkan Tiga ‘Senjata Pamungkas’ Mereka

Penulis: Rizki Romdoni
Momen Lebaran dan Liburan Sekolah Segera Tiba, SERA Andalkan Tiga ‘Senjata Pamungkas’ Mereka  

Mobitekno – Anak usaha Astra Group, PT Serasi Autoraya atau yang dikenal sebagai SERA, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mentransformasi bisnis digital dengan meluncurkan produk digital terbaru, yaitu mobil88 e-store, TRAC To Go, dan IBID Live Auction.

Sebagaimana dikatakan oleh Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar bahwa saat ini bisnis digital cukup seksi, dan SERA sebagai anak perusahaan Astra ingin menambah layanan atau nilai lebih ke konsumen mengenai layanan online.

“Kami ingin konsumen Astra mendapat tambahan layanan yang cepat, aman dan mudah. Rasanya, buat Astra ini akan menjadi permulaan untuk meluncurkan layanan produk-produk digital lainnya. Harapannya, Astra harus sanggup memberikan pengalaman konsumen yang terbaik,” jelas Firman saat opening speech peluncuran produk digital SERA di Jakarta, Kamis (9/5).

Kehadiran aplikasi dan pembaruan website ini sangat pas dengan timing di bulan Ramadan, dimana momen Lebaran dan libur anak sekolah akan segera tiba yang diharapkan akan memudahkan transaksi jual beli, sewa, dan lelang kendaraan. 

mobil88 e-store: Beli Kendaraan via Online Mudah, Aman dan Cepat

Halomoan Fisher, Presiden Direktur Mobil88, mengatakan bahwa kehadiran mobil88 e-store memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan pembelian mobil secara langsung. Dari yang sebelumnya pelanggan harus datang ke showroom, dengan website dan aplikasi yang baru pelanggan bisa langsung melakukan transaksi secara online.

“Dari request booking online untuk booked kendaraan, layanan test drive mobil sampai dengan transaksi pembelian secara langsung dapat dilakukan. Opsi pembayaran beragam dari transaksi pembayaran secara penuh, pembelian secara kredit ataupun pembayaran booking fee saja,” kata Fisher.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur IBID-Balai Lelang Serasi; Gofar Hilman; Hadi Winarto, Direktur SERA dan TRAC-Astra Rent a Car; Ary Kirana; Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88; Jujuk Margono

Agar konsumen betah berlama-lama didalam aplikasi ini, mobil88 e-store telah ditambahkan fitur-fitur menarik lainnya, antara lain: kalkulator kelayakan kredit untuk menghitung simulasi kredit dan mengetahui kelayakan pengajuan kredit, fitur banding mobil, menyimpan favorit, serta tampilan foto mobil 360o mulai dari eksterior, interior dan mesin.

“Dengan fitur-fitur tersebut, mencari mobil idaman di mobil88 akan semakin nyaman, mudah, dan tentunya aman. Kini, pelanggan memiliki opsi untuk melakukan pembelian di mobil88 melalui e-store atau datang ke showroom,” ucap Fisher.

TRAC To Go: Sewa Mobil atau Bus Enggak Pakai Ribet

Aplikasi yang resmi meluncur pada Kamis (9/5) ini didedikasikan untuk sewa mobil, bus, dan airport transfer, dimana dapat membantu keperluan bisnis ataupun berlibur.

Hadi Winarto, Direktur SERA dan TRAC-Astra Rent a Car, mengatakan bahwa aplikasi yang mereka punya bukan hanya user friendly, tapi juga memiliki banyak fitur. “Dulu, di website cuma bisa lihat mobil kami, kalau mau order lama. Stok juga enggak real time. Tapi sekarang stok yang ditampilkan real time. Jadi, kepastian untuk menyewa mobil lebih tinggi,” ujar Hadi kepada wartawan.

Dua orang pengunjung mencoba tampilan website TRAC-Astra Rent A Car yang baru

Hadi juga menambahkan, pelanggan bisa memilih mobil yang stoknya sudah jelas, di kota mana saja. Selain itu, melalui aplikasi ini juga sudah bisa sekaligus melakukan pembayaran. Pelanggan dapat menikmati sewa mobil dan airport transfer dengan pemesanan yang dapat dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia dengan berbagai pilihan dan tipe mobil.

Alternatif pilihan sewa mobil dengan atau tanpa pengemudi pun tersedia untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan. Sedangkan untuk layanan sewa bus, varian bus yang tersedia beragam, dari bus kecil 13 kursi sampai dengan bus besar berkapasitas 59 kursi.

“Kami ingin memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan kami. Jadi, kalau mau menyewa mobil itu enggak susah. Kami ingin lebih mudah dijangkau oleh masyarakat,” ucap Hadi.

IBID Live Auction: Bisa ikut Lelang secara Live Dari Mana Saja

IBID Live Auction merupakan inovasi dan pembaruan pada sistem dan metode lelang di IBID. Melalui aplikasi ini memungkinkan para peserta lelang untuk melakukan lelang secara online dan real time dari mana saja tanpa harus ada di lokasi lelang. Fitur-fitur lainnya yang terdapat di website dan aplikasi IBID ini antara lain: fitur beli Nomor Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking transaction process, membandingkan beberapa mobil sekaligus, menyimpan favorit, dan melihat tampilan foto 360 untuk bagian interior mobil.

Di IBID-Balai Lelang Serasi, pelanggan dapat menikmati layanan lelang dengan frekuensi  yang lebih dari 50 kali per bulan, jaringan lelang di lebih dari 30 kota dengan tiga pilihan opsi lelang (onsiteonlinelive auction), serta jaminan keamanan dari proses lelang yang transparan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS