September 11, 2019

Resulticks Hadirkan Solusi Pemasaran Omnichannel Canggih ke Indonesia

Penulis: Karyo
Resulticks Hadirkan Solusi Pemasaran Omnichannel Canggih ke Indonesia  

Mobitekno – Resulticks, sebuah platform keterlibatan pelanggan secara real-time terkemuka, belum lama ini mengumumkan ekspansi bisnisnya, dengan hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan lokal dari brand-brand yang telah menggunakan solusi pemasaran omnichannel.

Resulticks yang berbasis cloud ini, menurut Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks menawarkan solusi dengan menghadirkan strategi pemasaran yang terintegrasi dalam sistem pemasaran omnichannel. Hal tersebut mengingat saat ini semakin banyaknya saluran yang digunakan oleh perusahaan dalam mempromosikan atau melakukan komunikasi dengan para pelanggannya melalui berbagai saluran seperti melalui sosial media, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital.

Dengan terintegrasinya berbagai saluran tersebut lanjut Redickaa, dimaksudkan agar lebih efektif dalam bertinteraksi dan berkomunikasi dengan para pelanggannya, selain itu juga untuk menghindari miskomunikasi yang tidak perlu dengan pelanggannya.

Kulmeet Bawa, Chief Operating Officer and President, JAPAC, Resulticks – Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks – Adam Bachtiar, Country Sales Manager for Indonesia, Resulticks

“Penggunaan internet, sosial media, perangkat mobile, dan media digital lainnya dalam menyampaikan pesan dari brand-brand tersebut kepada pasar telah meningkat secara signifikan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir,” ujar Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Resulticks, 83% dari brand-brand di Indonesia telah menyatukan database konsumen mereka, hal ini dinilai sebagai suatu langkah krusial untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran omnichannel.

Menurutnya kehadiran Resulticks di pasar lokal akan mempercepat proses adopsi pemasaran omnichannel – sebuah strategi yang sudah mulai dilakukan oleh 83% brand.

Pada kesempatan yang sama, Adam Bachtiar Country Sales Manager for Indonesia, Resulticks mengungkapkan bahwa penggunaan berbagai channel dalam berinteraksi dengan pelanggan, disisi lain juga akan berdampak pada level kejenuhan yang semakin meningkat terhadap pesan-pesan yang disampaikan tersebut terhadap konsumen Indonesia. Oleh karenanya menurut Adam brand-brand lokal itu harus melakukan perubahan secara signifikan seiring dengan waktu.

“Hal inilah yang menyebabkan 90% brand-brand lokal mengklaim bahwa strategi pemasaran secara real-time merupakan prioritas utama untuk mereka di tahun 2019,” jelas Adam

“Dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah dimiliki, kami ingin membantu brand- brand lokal – terutama di sektor BFSI, ritel, dan korporasi – untuk membawa strategi pemasaran mereka ke level berikutnya serta membantu agar mereka lebih terlibat dengan pelanggan dalam makna yang lebih berarti,” jelasnya.

Lebih jauh Adam mengungkapkan bahwa dengan solusi yang dihadirkan oleh Resulticks, dengan memanfaatkan machine learning dan AI-nya, perusahaan akan dapat melakukan interaksi dengan pelanggannya secara individual yang lebih mendalam dan lebih berkesan.

“Resulticks juga dapat memperkuat kemampuan manajemen data pelanggan dengan didukung oleh kecerdasan buatan (AI) serta mesin pembelajaran demi membantu brand dalam memenuhi kebutuhan pelanggan serta interaksi individual dengan konsumen secara real-time,” jelasnya.

Tags: , , ,


COMMENTS