September 11, 2019

Kemunculan A9 2020 Bakal ‘Mengangkat’ Status Jajaran Oppo Seri A

Penulis: Rizki Romdoni
Kemunculan A9 2020 Bakal ‘Mengangkat’ Status Jajaran Oppo Seri A  

Mobitekno – Lini seri A Oppo terkenal sebagai perangkat yang memiliki harga yang terjangkau. Perangkat lini seri ini selalu hadir dengan menawarkan kapasitas baterai yang besar dan desain yang atraktif. Lini seri A yang terakhir OPPO perkenalkan adalah A5s pada 25 Maret 2019 yang lalu.

Nah, belum lama ini OPPO melaporkan akan merilis perangkat terbarunya di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi dengan munculnya sertifikat yang tercatat pada situs sertifikasi postel dan P3DN Kementerian Perindustrian. Perangkat tersebut dinamakan OPPO A9 2020, hal ini terlihat melalui unggahan brand ambassador OPPO pada akun Instagramnya. Baik Morgan Oey, Billy Davidson, Chelsea Islan dan Vanesha Prescilla menggunggah foto pada akun instagramnya dengan menyertakan tagar #OPPOA9_2020.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, memaparkan, “Ada sesuatu yang baru di lini seri A, OPPO membawa lini seri A ke level yang baru. A9 2020 akan membawa fitur dan berbagai macam keunggulan serta inovasi terbaru yang sebelumnya tidak pernah ditemui pada lini seri A. Perangkat ini jelas ditujukan untuk pasar anak muda yang aktif dan kreatif dan selalu berkreasi untuk menciptakan konten – konten menarik di media sosial,”

Saat itu, Oppo A5s hadir dalam dua varian RAM yang masing – masing dilepas dengan harga 1,999 juta rupiah untuk kapasitas RAM 3GB dan 2,099 juta rupiah untuk kapasitas 3GB RAM.

Kemungkinan, Oppo memposisikan A9 2020 ini sebagai perangkat yang membawa spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau, sama seperti pendahulunya. Namun, dengan adanya keterlibatan brand ambasador untuk pertama kalinya mempromosikan lini seri A menandakan adanya posisi baru untuk perangkat ini.

Berbicara spek kamera, diketahui OPPO mulai membawa sensor kamera 48 megapiksel semenjak kehadiran perangkat F11 dan F11 Pro, kemudian sensor besar ini dibawa juga oleh lini seri Reno. Belum dapat dipastikan sensor apa yang dibawa oleh perangkat A9 2020, akan tetapi bila merujuk pada F11 series, bisa jadi A9 2020 juga membawa sensor Isocell GM1. Disamping itu, konfigurasi 4 kamera pada perangkat ini masih menjadi misteri, kemungkinan selain kamera 48 megapiksel, perangkat ini akan membawa kamera sudut lebar. Namun untuk kedua lensa lainnya belum diketahui fungsinya.

Sebelumnya, OPPO tidak pernah mempromosikan lini seri A dengan skala yang besar dan memanfaatkan promosi melalui brand ambassador. Dengan naik kelasnya seri A pada perangkat A9 2020, diperkirakan perangkat ini akan dijual pada rentang harga 3 sampai 4 jutaan.

Tags: , , , ,


COMMENTS