July 11, 2019

Berstandar Global, JUUL Rilis Perangkat Alternatif untuk Perokok di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Berstandar Global, JUUL Rilis Perangkat Alternatif untuk Perokok di Indonesia  

Mobitekno – Di Indonesia, setiap tahunnya beban ekonomi yang dihasilkan dari rokok mencapai Rp600 miliar, termasuk biaya langsung untuk perawatan kesehatan dan biaya tidak langsung yang disebabkan oleh hilangnya produktivitas akibat mortalitas dan morbiditas. Negara juga harus melihat fakta bahwa ada 67 juta perokok dewasa di Indonesia atau sekitar 39% dari jumlah populasi dewasa di Indonesia. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah perokok dewasa ketiga terbesar di dunia.

Melihat masalah diatas, baru-baru ini JUUL Labs mengumumkan peluncuran perangkat JUUL dan JUULpods di Indonesia. Peluncuran perangkat ini bukan tanpa alasan dan tujuan. Upaya mereka dalam melebarkan sayapnya di Indonesia adalah untuk membantu meningkatkan kualitas hidup perokok dewasa di dunia dengan menciptakan produk alternatif dari rokok.

JUUL Labs tidak sendiri saat memilih beroperasi di Indonesia. Mereka menggandeng kemitraan eksklusif bersama PT Jagad Utama Lestari (PT JUL), anak perusahaan PT Erajaya Swasembada Tbk. (Erajaya Group), sehingga produk JUUL tersedia untuk perokok dewasa di Indonesia.

“Akses untuk produk ini terbatas. Maka dari itu, kami menjunjung tinggi regulasi kota yang berlaku. Tentunya didalam paket kami, kami berikan rambu-rambu peringatan,” kata Kent Sarosa, Country General Manager JUUL Labs Indonesia di Jakarta, Rabu (10/7).

Device kit JUUL

Perangkat JUUL dan kartridnya (JUULpods) merupakan sistem tertutup (closed vaping system) dan menggunakan desain pengendalian suhu yang sudah dipatenkan, sehingga penggunanya mendapatkan pengalaman vaping yang konsisten. Tanpa tombol atau saklar, JUUL merupakan perangkat yang ringkas, bebas dari abu dan bau. Desain, fungsi, dan sensasi yang dihadirkan oleh JUUL memberikan alternatif bagi para perokok dewasa di Indonesia.

“Formula cairan yang kami miliki berstandar global, karena sudah diluncurkan di Eropa dan AS. Selain itu, perangkat ini juga dibekali teknologi pengaturan suhu yang tepat (tidak boleh terlalu panas atau terlalu dingin),” tambah Kent.

Perangkat JUUL tersedia dalam dua warna, slate dan silver. JUULpods tersedia dalam kemasan berisi dua kartrid dengan pilihan kadar nikotin 3% dan 5%, serta tersedia dalam empat varian yaitu Tembakau Virginia, Mint, Mangga, dan Vanila, untuk memenuhi kebutuhan nikotin yang berbeda dari perokok dewasa. Pengguna juga dapat membeli Dok Pengisian Daya USB tambahan. Kios JUUL saat ini berada di Pacific Place (Jakarta) dan Beachwalk Shopping Centre (Bali).

JUUL Silver dan Slate

Untuk harga, device kita JUUL akan dibanderol seharga Rp450 ribu, sementara port-nya seharga Rp60-100 ribu. Dalam waktu dekat, akan hadir dua toko di Cilandak Town Square dan Plaza Indonesia. Produk JUUL juga akan tersedia di beberapa toko serba-ada seperti Alfamart, Minimart, Shell Select, dan Pepito. Selain toko serba-ada, JUUL juga akan tersedia di beberapa toko vape, dan gerai F&B di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Tags: , , , , ,


COMMENTS