February 11, 2019

Pengamanan Endpoint Miliki Symantec Diklaim Mampu Bertahan Menghadapi Serangan Siber Paling Mutakhir

Penulis: Rizki Romdoni
Pengamanan Endpoint Miliki Symantec Diklaim Mampu Bertahan Menghadapi Serangan Siber Paling Mutakhir  

Mobitekno – Symantec Corp. (NASDAQ: SYMC), perusahaan keamanan siber terkemuka di dunia, baru-baru ini mengumumkan inovasi dan penyempurnaan baru terhadap portofolio pengamanan endpoint Symantec yang dirancang untuk dapat bertahan dalam menghadapi serangan siber yang paling mutakhir melalui kemampuan perlindungan dan hardening endpoint yang canggih.

Penawaran terbaru ini akan membantu pelanggan dalam mengurangi percobaan serangan endpoint dengan hanya mengizinkan aplikasi yang baik untuk dijalankan sehingga meningkatkan deteksi aplikasi dan penilaian risiko, serta mencegah serangan tersembunyi.

Pengamanan endpoint tradisional efektif dalam menghentikan malware, tetapi para penyerang yang lihai semakin memanfaatkan kompleksitas dari lingkungan endpoint, dan mengeksploitasi celah untuk menemukan jalur-jalur baru ke target yang menguntungkan.

“Keragaman dan kompleksitas dari lingkungan endpoint yang heterogen saat ini menciptakan berbagai peluang serangan siber,” tutur Fernando Montenegro, Senior Analyst – Information Security, 451 Research. Ia menambahkan bahwa penyebaran software pengamanan endpoint yang tidak hanya menyatukan pencegahan dan EDR, namun juga teknologi Hardening untuk semakin mengurangi percobaan serangan, kini menjadi kian penting.

Untuk mengatasi tantangan ini, Symantec menambahkan kemampuan perlindungan dan Hardening canggih ke dalam solusi pengamanan endpoint­-nya yang terdepan di pasaran, yang menghadirkan pertahanan endpoint yang terkoordinasi dan adaptif yang mudah dikelola oleh tim keamanan. Kerangka pertahanan ini mengurangi percobaan serangan dan memberikan perlindungan dari akses yang tidak sah, kerentanan yang umum, serangan zero-day, dan segala sesuatu di antaranya. Symantec menawarkan teknologi ini melalui agen tunggal yang dikelola oleh konsol cloud yang terintegrasi sehingga menurunkan penyebaran dan kompleksitas manajemen.

Art Gilliand, EV dan GM Enterprise Products, Symantec mengatakan, “Agar dapat menghentikan ancaman-ancaman paling canggih saat ini, tim keamanan membutuhkan lapisan keamanan terintegrasi yang menyulitkan penyerang untuk beroperasi,” ujar

“Dengan menambahkan inovasi perlindungan dan Hardening canggih ke dalam portofolio endpoint kami, kami membantu mengurangi percobaan serangan, serta menyulitkan penyerang untuk menembus dan bergerak secara lateral di dalam jaringan, yang merupakan bagian penting dari strategi Integrated Cyber Defense.” jelas Gilliand.

Inovasi ini akan segera tersedia untuk pembelian sebagai tambahan dari Symantec Endpoint Protection atau sebagai bagian dari rangkaian solusi baru yang dirancang untuk penerapan yang mudah.

Tags: , , ,


COMMENTS