October 9, 2019

Intel Core Generasi ke-10 Unjuk Kebolehan di Ajang Brightspot

Penulis: Rizki Romdoni
Intel Core Generasi ke-10 Unjuk Kebolehan di Ajang Brightspot  

Mobitekno – Mengambil momen di BrightspotMRKT Kesepuluh yang dihelat di Distrik 8, SCBD, Jakarta baru-baru ini, Intel dengan bangga memperkenalkan prosesor terbarunya Intel Core generasi ke-10. Generasi ini akan didaulat menjadi standar baru untuk kualitas pengalaman PC dan laptop modern.

Pada acara tersebut juga hadir beberapa pabrikan PC seperti Acer, HP, Lenovo, dan MSI yang memamerkan laptop dan perangkat 2-in-1 yang sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10. Mereka adalah ACER Aspire 5, HP Envy 13, HP Pavilion x360, HP 14s, Lenovo C640, dan MSI Prestige 15. Lini produk HP yang sudah menggunakan Intel Core generasi ke-10 dikabarkan sudah ada di retail, sementara pabrikan lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Secara total, akan ada 7 desain yang akan tersedia di pasar Indonesia hingga akhir tahun ini, dan tentunya akan bertambah di waktu-waktu selanjutnya.

Awak media yang hadir di acara tersebut berkesempatan mengikuti workshop penyuntingan video yang dilakukan oleh salah satu pembuat konten terkenal. Workshop tersebut menunjukkan bagaimana laptop modern yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke 10 dapat menjadi pilihan perangkat terbaik bagi kreator konten.

“Banyak profesi atau multimedia creator yang dulu tidak ada, lalu kini ada. Bagaimana mesin yang kita miliki paham dengan kebutuhan kita. Maka dari itu, kami sematkan teknologi AI di dalam 10gen ini yang akan menjadi game changer,” kata Rini Hasbi, Head of Consumer Marketing, Intel ANZ and Southeast Asia kepada awak media baru-baru ini.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan perasaan bangga, karena dapat berada di tengah-tengah marketplace kreatif Indonesia, dan bisa menunjukkan perangkat terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke 10 kepada komunitas kreatif di Indonesia.

“Mulai dari pekerjaan yang kompleks hingga produksi konten harian, prosesor Generasi ke 10 memungkinkan gaming pada resolusi 1080p dan juga kreasi konten dengan resolusi tinggi bisa dilakukan. Intel juga menawarkan konektivitas terbaik di kelasnya dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+ dan Thunderbolt™ 3, kami harap pengalaman laptop modern ini akan membawa komunitas kreatif Indonesia ke level yang lebih tinggi,” jelasnya.

Tahun ini, Intel meluncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-10 terbaru, yang terdiri dari prosesor-prosesor yang disesuaikan dengan beban kerja, menjawab kebutuhan dan pengalaman komputasi yang beragam. Selain membawa peningkatan performa keseluruhan, prosesor-prosesor terbaru ini juga menghadirkan kecerdasan buatan (AI) berperforma tinggi pada PC, loncatan besar pada performa grafis, dan konektivitas terbaik di kelasnya lewat Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) dan Thunderbolt™ 3.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS