April 9, 2019

Sarat Fitur Unggulan, F5 Perkenalkan Layanan SaaS Terbaru

Penulis: Rizki R
Sarat Fitur Unggulan, F5 Perkenalkan Layanan SaaS Terbaru  

Mobitekno – F5 Networks (NASDAQ: FFIV) belum lama ini telah merilis layanan aplikasi yang tersedia di cloud (cloud-nativeF5®Cloud Services, sebuah model baru penyediaan aplikasi yang memanfaatkan AWS SaaS Enablement Framework untuk layanan-layanan aplikasinya yang terdepan di pasar. Penawaran baru F5 ini akan menyediakan solusi SaaS yang memiliki tingkat ketersediaan tinggi (highly-available), bersifat swalayan, dan sepenuhnya terkelola sehingga dapat dipasang dan dikonfigurasi hanya dalam hitungan menit di AWS.

Diimplementasikan sebagai utilitas dengan model pay-as-you-go (hanya membayar ketika solusi ini digunakan) di AWS Marketplace, dengan F5® Cloud Services perusahaan-perusahaan memiliki layanan aplikasi dengan biaya yang dapat diprediksi, fleksibel, dan dapat ditingkatkan kapasitasnya secara otomatis mengikuti kebutuhan beban kerja (workload) aplikasi.

Selain itu, model penyediaan SaaS (software as a service) ini menciptakan kerangka kerja yang dapat diperluas sehingga dapat memberikan layanan-layanan tambahan sesuai kebutuhan seiring waktu, dan sepanjang siklus pengembangan dan pembuatan aplikasi.

“Multi-cloud telah berevolusi dari eksperimen ke pertimbangan strategis, sementara menekankan keamanan yang konsisten dan memastikan performa yang bisa diandalkan masih menjadi tantangan bagi sebagian besar perusahaan,” kata Adam Judd, SVP, Asia Pasifik, Cina, dan Jepang, F5 Networks. 

Pelanggan terus mencari layanan aplikasi berbasis SaaS yang terdepan dan mudah diterapkan untuk bernavigasi di perjalanan transformasi digital dengan percaya diri.

Ketika perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik mengubah cara mereka beroperasi di era perekonomian XaaS (everything-as-a-service) saat ini, penyediaan aplikasi canggih dan kemampuan keamanan F5 akan dihadirkan sebagai solusi SaaS modern yang ditujukan untuk DevOps yang sejalan dengan layanan AWS yang efisien dan efektif.

“Dengan menggunakan AWS SaaS Factory dan AWS SaaS Enablement Framework, kami dapat mendukung F5 dalam merancang, mengembangkan, dan menyediakan platform Cloud Services mereka di AWS,” kata Terry Wise, VP, WW Partners di AWS.

Menurut Terry Wise, pelanggan saat ini dapat menggunakan solusi F5 sebagai sebuah model SaaS, sekaligus mendukung pengembang untuk berinovasi tanpa harus khawatir dengan pengelolaan infrastruktur atau program yang menjadi pondasinya.

F5 Cloud Services juga merepresentasikan sebuah cara baru penyediaan berbagai kemampuan kepada berbagai perusahaan yang ingin mengintegrasikan layanan aplikasi secara mulus sesuai kebutuhan, sekaligus memberikan kemampuan keamanan pada pondasinya.

Dengan demikian, F5 Cloud Services menawarkan perlindungan tambahan melalui layanan-layanan masa depan yang dengan ini perusahaan-perusahaan dapat mengkonfigurasi dan mengotomatisasi pertahanan terhadap berbagai jenis serangan.

Tags: , , ,


COMMENTS