April 9, 2019

Perkuat Lini Premium Notebook Komersial, AMD Hadirkan Prosesor 2nd Gen AMD Ryzen™ PRO dan AMD Athlon™ PRO Mobile

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Perkuat Lini Premium Notebook Komersial, AMD Hadirkan Prosesor 2nd Gen AMD Ryzen™ PRO dan AMD Athlon™ PRO Mobile  

Mobitekno – Dalam rangka memperkuat lini Notebook komersial premium, AMD baru saja mengumumkan lini terbaru di kelas prosesor PRO yaitu  prosesor 2nd Gen AMD Ryzen PRO mobile dengan Radeon™ Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon™ PRO mobile dengan grafis Radeon Vega.

Dengan hadirnya prosesor terbaru tersebut, para pengguna notebook komersial akan disajikan dengan performa efisiensi daya, fitur keamanan termutakhir, dan keandalan serta pengelolaan kualitas komersial.

Prosesor baru ini memungkinkan mereka untuk menciptakan sistem bisnis yang lebih luas, dari profesional premium hingga notebook produktifitas sehari-hari. Sistem komersial awal dari HP dan Lenovo diharapkan pada kuartal ini bersama dengan OEM lainnya dan juga antisipasi pembaharuan platform di tahun 2019.

AMD Ryzen PRO dan AMD Athlon PRO notebook komersial baru yang didukung oleh HP dan Lenovo menghadirkan kinerja hemat daya, fitur keamanan silicon-level, dan ketahanan baterai untuk penggunaan sepanjang hari.

Menurut Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Compute, AMD, pengguna PC modern berharap pengalaman antara profesional dan personal menjadi jauh lebih enak, dan pengguna notebook untuk kebutuhan bisnis ingin menggunakan fitur-fitur modern terbaru termasuk di dalamnya 3D modeling, edit video, pengaturan multi display sementara multi-tasking dengan aman, untuk dapat diselesaikan lebih banyak.

“Dengan prosesor  AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mobile, AMD menyajikan kinerja yang tepat, fitur, dan pilihan OEM, pengguna komersial dengan kombinasi produktivitas, proteksi, dan fitur-fitur profesional yang dibutuhkan untuk memastikan penyebaran mulus di seluruh organisasi,” ujar Saeid dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/4).

Prosesor 2nd Gen Ryzen PRO Mobile ini dibangun pada teknologi pemrosesan 12nm, prosesor AMD Ryzen™ PRO 3000 Series mobile baru menyajikan performa terbaik dikelasnya dan meningkatkan produktivitas dengan menawarkan hingga 16% lebih kinerja prosesor multi-threading daripada kompetisi.

FT 1 2019 04 09 at 16.15.48

Sementara itu AMD juga menawarkan “Zen”-based prosesor Athlon PRO mobile untuk  menghadirkan pilihan pengalaman komputasi mobile secara lebih luas di seluruh spektrum. Kedua produk terbaru tersebut mendapat testimoni dari mitranya yaitu pihak HP dan Lenovo.

“HP berkomitmen meningkatkan standar untuk perangkat komersial yang bertenaga dan aman dengan inovasi PC termutakhir,” kata Andy Rhodes, Global Head Commercial Personal Systems, HP Inc.

“HP bangga menawarkan portofolio AMD dengan kinerja terbaik, keamanan dan keandalan untuk para pengguna bisnis dimana saja,” tambahnya.

Sementara dari pihak Lenovo testimoni tersebut diungkapkan oleh kata Jerry Paradise, Vice President, Lenovo Commercial Product Portfolio. “Seiring dengan meningkatnya pekerjaan dimana kebutuhan fleksibilitas pun juga meningkat, mereka membutuhkan perangkat yang dapat diakses untuk tetap produktif dan terhibur kapan saja, dimana saja,” kata Jerry dalam testimoninya.

“Lenovo senang bermitra dengan AMD untuk menawarkan pengguna komersial pengalaman mobile yang menyeimbangkan performa dan portabilitas untuk mendukung tempat kerja modern, dan tertarik untuk  memperpanjang kemitraan seri premium notebook terbaru ThinkPad segera,” tambah Jerry. 

Tags: , , , , ,


COMMENTS