August 8, 2019

Tren LCGC Tengah Tinggi, Castrol Perkenalkan Castrol GTX Ultraclean

Penulis: Rizki Romdoni
Tren LCGC Tengah Tinggi, Castrol Perkenalkan Castrol GTX Ultraclean  

Mobitekno – Telah beroperasi lebih dari 100 tahun dengan berfokus di dunia oli dan pelumasan, Castrol melalui Castrol Indonesia belum lama ini memperkenalkan produk terbarunya yang dikhususkan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), yakni Castrol GTX Ultraclean. Tidak terlalu mengherankan mengapa Castrol menyasar segmen tersebut, karena LCGC memang sedang hits di Indonesia.

Berdasarkan data dari Gaikindo tahun lalu, rata-rata penjualan mobil LCGC menyentuh angka 225.000 unit dalam setahun. Irit dan murah merupakan dua alasan larisnya mobil LCGC di Indonesia.

Lalu, apa istimewanya produk terbaru dari Castrol ini? Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia menjelaskan bahwa GTX Ultraclean memiliki kemampuan membantu mengatasi serta meminimalisir penimbunan kontaminan dalam ruang mesin. Pengemudi, kata Dea, tidak perlu khawatir soal performa mesin dan dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

“Agar para pengendara LCGC dapat merasakan kenyamanan berkendara yang maksimal, GTX Ultraclean didesain untuk mengatasi masalah-masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi dengan mesin generasi baru LCGC di Indonesia seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar, serta kemacetan, berbagai hal seperti ini dapat menurunkan performa mesin,” papar Dea.

Castrol GTX Ultraclean merupakan oli mesin dengan teknologi sintetis yang tersedia di kelas viskositas 5W-30 yang sesuai untuk kendaraan LCGC. Oli ini mengandung double action formula, yang telah terbukti membersihkan lumpur mesin yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru berkat teknologi sintetisnya. Tak hanya itu, Castrol GTX Ultraclean juga melindungi mesin LCGC dengan baik, sehingga umur kendaraan semakin panjang.

Sebagai pembuktian, Castrol belum lama ini menggelar ekspedisi bertajuk #pilihyangbaik dengan menjelajahi Jakarta-Bali-Jakarta melalui rute Trans Jawa pada Juli 2019 lalu. Ekspedisi ini melibatkan para pengendara LCGC terpilih dari komunitas, tentunya puas merasakan pengalaman tangan pertama pelumas tersebut.

“Ini merupakan jawaban Castrol terhadap kebutuhan performa dan kenyamanan para pemilik mobil LCGC dengan memberikan kualitas oli mesin terbaik serta ramah lingkungan, namun tetap terjangkau secara ekonomis,” tambah Dea.

Suhendi salah satu peserta Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean menceritakan pengalaman dirinya saat mengikuti ekspedisi yang memakan waktu 7 hari tersebut. Ia berkata, “Castrol GTX Ultraclean benar-benar terasa membantu performa mesin kami menjadi tetap nyaman selama ekspedisi melalui perjalanan panjang lebih dari 2.600km. Saya semakin percaya diri untuk membawa LCGC saya ke berbagai destinasi jauh lainnya karena Castrol GTX Ultraclean dapat melindungi mesin kendaraan dengan sangat baik.”

Castrol GTX Ultraclean tersedia dalam ukuran yang tepat buat mesin LCGC, yaitu kemasan 3.5 liter. Untuk harga, Dea tidak menyebut secara pasti, namun dia memberikan kisaran di angka Rp250-280 ribu.

Tags: , , , ,


COMMENTS