August 8, 2019

Hasil GIIAS 2019, Suzuki Berhasil Jual 1.159 Unit Kendaraan

Penulis: Desmal Andi
Hasil GIIAS 2019, Suzuki Berhasil Jual 1.159 Unit Kendaraan  

Mobitekno – Gaikindo Internationa Auto Show (GIIAS) 2019 memang telah usai. Namun, catatan-catatan penjualan dari setiap peserta yang bertpartisipasi, bisa mempengaruhi strategi mereka ke depannya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang ikut serta pameran ini turut mendulang hasil memuaskan. Perusahaan ini berhasil menjuaal sebanyak 1.159 unit kendaraan selama sebelas hari penyelenggaraan GIIAS 2019.

“Selama GIIAS berlangsung, kami tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki yang digandrungi konsumen, tetapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung. Selain itu, kami mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan unggulan Suzuki dan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan dan menguntungkan. Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up,” papar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Dari catatan penjualan yang diraih Suzuki, All New Ertiga merupakan produk dengan penjualan terbanyak. Kendaraan ini terjual sebanyak 406 unit. Menyusul di urutan berikutnya adalah New Carry Pick Up dengan 351 unit. Kedua mobil ini menjadi penyumbang terbesar dari keseluruhan penjuaalan Suzuki di GIIAS 2019 dimana All new Ertiga menyumbang 32,8 persen dan New Carry Pick Up sebessar 29,2 persen.

transaksi suzuki (Large)

Suzuki Business Center yang selalu ramai dikunjungi konsumen yang tertarik membeli produk Suzuki

Sementara itu, kendaraan lainnya seperti Suzuki Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 mengisi angka sisanya. Suzuki juga mencatat sebanyak lebih dari 3.500 orang berkunjung ke booth mereka yang membuktikan tingginya antusias masyarakat terhadap produk-produk Suzuki.

Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan spare part dengan memamerkan jajaran produk after sales dengan kualitas berstandar Suzuki global. Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis, dan Baleno. Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.

“Terima kasih atas antusiasme pengunjung terhadap Suzuki. Kami harap, kehadiran Suzuki selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang kami tawarkan. Lebih dari itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolok ukur kami untuk menghadirkan produk yang sesuai bagi pelanggan,” tutup Makmur.

 

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS