May 8, 2019

Menggandeng Blibli.com dan Shopee, “Budget Smartphone” Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Menggandeng Blibli.com dan Shopee, “Budget Smartphone” Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia  

Mobitekno – Bersamaan dengan peluncurannya di India waktu setempat, HMD Global juga mengumumkan kehadiran Nokia 4.2 pertama kalinya untuk pasar Indonesia. Membawa tampilan elegan nan compact, Nokia 4.2 yang dikatakan banyak kalangan sebagai budget smartphone ini cukup intens mengedepankan fitur Google Assistant yang dihadirkan dalam sebuah tombol.

Melalui seri 4.2 ini, Nokia ingin mengatakan bahwa segala kemudahan itu cukup dengan bersuara.

Hadir dalam acara buka puasa bersama sekaligus peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta, Selasa (7/5), Miranda V. Warokka, Head of Marketing Indonesia, HMD Global, menyatakan bahwa Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman keren yang diinginkan pengguna dari smartphone masa kini tanpa menghabiskan banyak anggaran.

Banyak dari fitur unggulan di Nokia 4.2 didukung oleh kecerdasan buatan, seperti face unlock untuk memberi akses cepat, atau akses Google Assistant khusus untuk membuka aplikasi lebih cepat, seperti aplikasi kamera dan memilih bothie. Nokia 4.2 juga memungkinkan Anda mengakses Google Assistant tanpa membuka pengunci smartphone setelah melakukan pengaturan. Anda dapat menampilkan ha-hal mendasar seperti mengatur timer, pengingat jadwal, memainkan musik atau bertanya.

“Kami percaya tombol Google Assistant khusus di Nokia 4.2 ini akan membantu penggunanya tetap produktif ketika tengah melakukan hal lain,” tambah Miranda.

 

Spesifikasi dan Tampilan Nokia 4.2

Membawa dimensi kompak (5,7″ LCD IPS) dan layar penuh (aspect ratio 19:9) dengan ‘selfie-notch’ membuat perangkat ini nyaman digenggam satu tangan. .

Beranjak ke dapur pacu, Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 439 octa-core diperkuat RAM dan memori 3/32 GB yang menghadirkan performa mumpuni yang Anda perlukan, memungkinkan Anda memainkan game favorit dan melakukan streaming film dengan lancar. 

Untuk sektor kamera, fitur-fitur imaging unggulan seperti imaging multi-kamera, Nokia 4.2  dibekali kamera utama 13MP dengan depth sensor, Anda dapat mengambil foto hingga tingkat lanjut dan membuat tampilan portrait dan landscape yang memukau untuk media sosial.

Nokia 4.2 diluncurkan dengan Android 9 Pie dalam satu kemasan. Menjadi bagian dalam keluarga Android One dari smartphone Nokia, menghadirkan inovasi Android dan pengalaman software terkini. Dengan Android One pada smartphone Nokia, Anda mendapatkan lebih dari sekedar baterai dan kapasitas media penyimpan dalam satu kemasan, dan pembaruan dua OS utama selama tiga tahun

Nokia 4.2 memiliki jaminan pembaruan keamanan dan dua OS utama selama tiga tahun, sebagai bagian dalam program Android One. Selain itu, Google Play Protect memindai lebih dari 50 miliar aplikasi per hari untuk menjaga keamanan smartphone Anda dari malware, menjadikan Nokia 4.2 bagian dari smartphone paling aman di pasaran.

Sebenarnya ada beberapa varian warna yang dihadirkan oleh Nokia 4.2. Namun untuk pasar Indonesia hanya tersedia dalam warna hitam dan ditawarkan dengan kisaran harga Rp2.499.000 melalui pre-order yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai 19 Mei 2019 melalui Blibli.com dan Shopee; selain itu juga tersedia di Erafone dan Sentra Ponsel.

Penawaran khusus pada masa pre-order adalah cashback hingga Rp300.000 (untuk 500 pembeli pertama) dan gratis paket data XL Axiata 60GB  (syarat dan ketentuan berlaku).

Tags: , , , ,


COMMENTS