October 7, 2019

Ringankan Beban Korban Gempa, Indosat Ooredoo Kirim Mobil Klinik ke Maluku

Penulis: Iwan RS
Ringankan Beban Korban Gempa, Indosat Ooredoo Kirim Mobil Klinik ke Maluku  

Mobitekno – Sebagai negara yang secara geografis berada pada pertemuan tiga lempeng tektonik, wilayah Indonesia rawan mengalami bencana gempa bumi. Seperti gempa bumi ber-magnitude 6,5 SR di Maluku dengan korban jiwa puluhan korban jiwa, ratusan korban luka-luka, dan ribuan yang harus melakukan pengungsian.

Sebagai bentuk komitmen sosial perusahaan melalui program tanggung jawab perusahaan (CSR), Indosat Ooredoo mengirimkan Mobil Klinik untuk membantu meringankan beban masyarakat Maluku. Mobil klinik tersebut sudah beroperasi selama 4 hari mulai  3 Oktober  hingga Minggu, 6 Oktober 2019.

Lokasi yang dikunjungi Mobil Klinik meliputi Dusun Wainuru Kecamatan Salahutu, Desa Hitu Kecamatan Leihitu, Kampung Taeno Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon dan Dusun Rupahitu Desa Tulehu Kecamatan Salahutu.

Dengan hadirnya Mobil Klinik tersebut, warga di lokasi pengungsian akan mendapatkan layanan kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial, makanan tambahan (untuk anak-anak),  logistik darurat, dan tentu saja bantuan telekomunikasi agar tetap terhubung dengan sanak saudaranya.

Turina Farouk, Senior VP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa sebagai perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Indosat Ooredoo bukan hanya melakukan kegiatan bisnis tetapi juga aktif melakukan berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility).

Program CSR dari Indosat Ooredoo terdiri dari dua pilar, yaitu Edukasi dan Pengembangan Komunitas bagi masyarakat Indonesia. Pilar kedua inilah menjadi dasar operator tersebut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Maluku.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan derita yang dialami masyarakat Maluku dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut  menyalurkan bantuan,” tambah Turina dalam siaran pers yang diterima Mobitekno.

 

Tags: , , ,


COMMENTS