December 6, 2019

Andalkan Machine Learning, Asisten Kesehatan Pribadi ‘Jovee’ Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Andalkan Machine Learning, Asisten Kesehatan Pribadi ‘Jovee’ Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Sebagian besar masyarakat perkotaan yang berusia produktif memiliki kecenderungan tidak memperhatikan pola hidup sehat. Sudah disibukkan dengan pekerjaan, kualitas makan pun jarang diperhatikan. Bila dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang lama bisa menurunkan kualitas hidup, yang berefek pada timbulnya penyakit degeneratif.

Berangkat dari fakta di lapangan, Jovee, aplikasi kesehatan digital buatan PT. Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) meluncur secara resmi di Indonesia. Jovee dirancang untuk menjadi asisten kesehatan pribadi dengan memperhatikan kondisi dan pola hidup penggunanya.

Di era digital saat ini, urusan kesehatan pun dapat ‘dikondisikan’ melalui pemanfaatan teknologi. Jovee ini dibekali algoritma yang memuat sejumlah fakta di lapangan, kemudian diolah lewat machine learning sehingga menghasilkan informasi terkait kebutuhan suplemen apa saja yang harus dipenuhi penggunanya.

“Apa yang kami pilihkan untuk konsumen adalah yang terbaik, dimana sebagian besar merupakan suplemen impor dari AS,” kata Natali Ardianto, Chief Executive Officer PT ITMI pemegang merek Jovee saat memberikan sambutan dalam peluncuran aplikasi Jovee di Jakarta, Kamis (5/12).

Kehadiran Jovee, lanjut Natali, bukan hanya sebagai aplikasi semata melainkan sebagai asisten kesehatan pribadi yang dapat memberitahukan soal kebutuhan nutrisi tubuh.

Jovee yakin siap bersaing dalam industri kesehatan digital nasional dengan menghadirkan data science sebagai teknologi pendukung terkuatnya. Bicara keamanan, pengguna tidak perlu khawatir, karena suplemen yang ditawarkan sudah ditangani oleh apoteker handal yang sudah tersertifikasi.

Personalisasi, rekomendasi yang aman serta harga yang ekonomis merupakan strategi Jovee dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Sebagai langkah awal, Jovee menunjuk Blibli.com menjadi mitra eksklusif penjualan suplemen Jovee. Suplemen yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari basic yakni Rp99.000 hingga ultimate Rp999.000

“Beberapa prinsip yang kami selalu kami pegang, yaitu pertama Jovee sebagai produk digital kesehatan mendukung kesehatan tiap penggunanya, karena memiliki sifat yang sangat personal. Kedua, rekomendasi suplemen yang diberikan Jovee aman, karena adanya dukungan tim dokter dan apoteker yang berlisensi resmi, dan ketiga, Jovee merekomendasikan pemilihan suplemen dengan harga yang terjangkau. Suplemen yang direkomendasikan pun telah berizin BPOM,” papar Natali.

Tags: , , , ,


COMMENTS