March 6, 2019

Indosat Ooredoo Tunjuk Nokia Garap Jaringan IP/MPLS

Penulis: Rizki R
Indosat Ooredoo Tunjuk Nokia Garap Jaringan IP/MPLS  

Mobitekno – Demi memenuhi permintaan pelanggan dan menekan menekan biaya melalui perpanjangan umur aset, Indosat Ooredoo (Indosat) baru-baru ini telah mengumumkan Nokia sebagai pemenang tender, agar dapat meningkatkan kualitas jaringan IP/MPLS-nya. Prosesor jaringan FP4 dari Nokia berperan penting dalam memastikan skala, keamanan dan fungsionalitas yang dibutuhkan jaringan 100GE.

Indosat menawarkan layanan komunikasi canggih kepada pelanggannya di seluruh Indonesia, termasuk layanan seluler 4G/LTE, telepon rumah, video, internet, dan layanan komunikasi data bisnis. Tahun pertama untuk peningkatan jaringan yang akan dilakukan selama beberapa tahun, akan mencakup wilayah Jakarta, Jabodetabek dan seluruh Jawa.

Solusi Nokia IP/MPLS akan mencakup Nokia IP Anyhaul untuk jaringan transport mobile Indosat, sehingga meningkatkan kinerjanya dan mempersiapkannya untuk layanan 5G. Perluasan jaringan akan meningkatkan kinerja Nokia 7750 SR-12e yang telah terpasang dengan prosesor jaringan FP4, serta instalasi tambahan generasi baru 7750 SR yang dilengkapi FP4. Kemampuan Nokia FP4 untuk menangani peningkatan lalu lintas yang masif, ditambah dengan kemampuan portofolio Router Layanan untuk mendukung kepadatan port tertinggi tautan 10GE dan 100GE yang dibutuhkan di wilayah-wilayah terpadat metropolitan adalah pertimbangan utama Indosat dalam memilih Nokia untuk perluasan jaringan ini.

Dejan Kastelic, CTIO, Indosat Ooredoo, mengatakan, “Indosat Ooredoo memulai program tiga tahun yang ambisius dalam mentransformasi jaringan kami untuk mencapai pengalaman pelanggan terbaik, yang akan memberikan cakupan 4G kelas video ke lebih dari 90% populasi penduduk di Indonesia,”

“Pembaruan jaringan IP/MPLS yang kami lakukan dengan Nokia menargetkan untuk memberikan fondasi yang kuat bagi transformasi jaringan, khususnya di daerah berpenduduk terpadat di negara ini. Kami telah bekerjasama dengan Nokia selama bertahun-tahun, dan sangat senang dapat meningkatkan router Nokia kami dengan prosesor jaringan FP4 terbaru untuk memperkuat infrastruktur IP/MPLS kami di Jawa,”

Robert Cattanach, President Director of Nokia Indonesia, mengatakan: “Indosat Ooredoo sedang mengalami pertumbuhan basis pelanggan yang menggembirakan dengan mempersiapkan lebih banyak layanan canggih, terutama transformasinya menuju 5G. Kami bangga menjadi bagian dari cerita perjalanan ini dan dapat menghadirkan teknologi terbaru, seperti FP4, untuk membantu Indosat terus berinovasi dan memimpin di pasar Indonesia

Tags: , , ,


COMMENTS