March 6, 2019

Gandeng Telkomsel, Dyandra Promosindo Janjikan Banyak Hal Menarik di IIMS 2019. Apa Saja?

Penulis: Iwan RS
Gandeng Telkomsel, Dyandra Promosindo Janjikan Banyak Hal Menarik di IIMS 2019. Apa Saja?  

Mobitekno – Dengan menggandeng Telkomsel sebagai sponsor utama, pameran otomotif tahunan terbesar di paruh pertama akan digelar dengan nama resmi Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 mulai tanggal 25 April – 5 Mei, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Telkomsel juga akan berpartisipasi aktif dengan menghadirkan beberapa andalan inovasi digital terbarunya, seperti layanan uang elektronik ‘LinkAja’ sebagai metode pembayaran dan ticketing di TIIMS 2019, solusi armada di perusahaan atau fleet management ‘Telkomsel FleetSight’, dan layanan iklan digital ‘MyAds.

Nirwan Lesmana, VP Brand & Communications Telkomsel, dalam sambutannya menyatakan bahwa perusahaan terus bertransformasi menjadi digital telco company. Telkomsel akan berkomitmen untuk menghadirkan manfaat dari berbagai inovasi digital kami untuk segmen pasar yang lebih luas.

Selain Telkomsel, pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS juga didukung oleh sponsor lainnnya, yakni Shopee dan BCA Finance. Shopee akan menjadi official e-commerce dan exclusive online ticketing partner, sedangkan BCA Finance menjadi official partner untuk pendanaan/pembiayaan pembelian kendaraan selama pameran berlangsung.

TIIMS 2019

TIIMS 2019 TIIMS 2019

Kerja dengan pelaku di industri digital telco, e-commerce, dan finansial secara sekaligus ini merupakan hal baru bagi penyelenggara hajatan otomotif di Indonesia tersebut. Kerja sama ini diharapkana bisa membuka berbagai inovasi industri otomotif dengan industri lainnya yang berbasis digital untuk mendukung strategi marketing berbasis data bagi banyak pihak.

Diakui Dyandra, ajang TIIMS 2019 juga akan kental dengan unsur hiburan dan karnaval. Akan banyak konten hiburannya dibanding esensi dari motor show. Beberapa program yang dihadirkan, diantaranya IIMS for Children, IIMS Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, Miss IIMS, IIMS Pahami Audio Contest All Champion, Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, Indonesian Custombike Expo & Championship, The Wasteland Project, sampai IOF Parade.

Selain memamerkan mobil-mobil terbaru, parade mobil klasik, kontes motor custom, dan hiburan menarik lainnnya, TIIMS 2019 juga menghadirkan konten baru, yakni hadirnya berbagai jenis kapal dari Indonesia Boating Gathering, seperti kapal motor boat, kapal layar dan personal water craft.

TIIMS 2019

TIIMS 2019

Hendra Noor Saleh yang kini menjabat Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, menyatakan bahwa pameran otomotif bukan lagi sekadar ajang yang digelar bagi para produsen untuk menjual mobilnya tapi telah menjadi ajang pesta jual ini selalu menawarkan konsep acara tahun ini kita buat lebih banyak lagi. Misalnya terbaru adanya unsur maritim.

“Kami pikir, marine itu satu kesatuan dengan motor show, itu yang seperti kami pelajari di Jepang dan bangkok. Apalagi kita kan bangsa bahari. Semangat carnival itulah yang kita perkuat. Karena, tidak semua pengunjung IIMS itu hanya membeli mobil, ada yang cuma mau foto-foto, makan-makan, atau lainnya” ujar pria yang akrab dipanggil Kohen dalam acara media gathering di Jakarta (5/3/2019).

Hingga saat ini jumlah peserta dari merek-merek otomotif sudah memastikan partisipasinya di TIIMS 2019 mencapai 26 merek. Untuk peserta kendaraan roda empat (passenger car) meliputi BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan merek roda dua (sepeda motor) antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, dan Vespa.

Panitia memprediksi Jumlah peserta ini akan bertambah lagi sebelum 50 hari digelarnya pameran otomotif ini. Harapannya agar pengunjung pun akan lebih meningkat dibandingkan ajang IIMS 2018 lalu.

TIIMS 2019

TIIMS 2019

Tags: , , , , ,


COMMENTS