April 5, 2019

Oppo Patenkan Desain Smartphone dengan Tampilan Pop-up dan “Slider” Samping

Penulis: Rizki Romdoni
Oppo Patenkan Desain Smartphone dengan Tampilan Pop-up dan “Slider” Samping  

Mobitekno – Sejak Vivo memamerkan smartphone Vivo APEX dengan kamera pop up andalan mereka, kini produsen smartphone berlomba-lomba secara aktif berinovasi dalam desain smartphone. Alasan utama di balik upaya ini adalah untuk membuat satu perangkat ‘menonjol’ yang tak biasa dan menawarkan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi.

Adalah Oppo yang kini telah melangkah maju dan mematenkan desain ponsel cerdas baru dengan tampilan pop-up. Desain yang dirilis menunjukkan bahwa layar kedua keluar dari layar utama.

Paten Oppo Pop-up & Tampilan Paten

Mungkin ada banyak kasus penggunaan yang berbeda dan unik untuk tampilan sekunder. Misalnya, saat melihat konten dalam layar penuh pada tampilan utama, sedangkan tampilan pop-up sekunder dapat menampung remote control.

Gambar yang dilampirkan dengan paten menunjukkan bahwa ponsel akan menampung sensor kamera yang menghadap ke depan dan lubang suara di bezel atas layar utama dan tidak akan ada lekukan lubang.

Seiring dengan paten dari desain tampilan pop-up, Oppo juga telah mematenkan smartphone yang memiliki mekanisme geser. Namun, tidak seperti Oppo Find X yang memiliki mekanisme geser vertikal yang menampung sensor kamera, paten menunjukkan smartphone dengan slider horizontal yang meluncur dari kiri.

Layar penggeser sekunder dapat memiliki keyboard saat menggunakan smartphone dalam orientasi lanskap dan juga bisa membantu saat bermain game.

Tampilan Penggeser Oppo

Patut dicatat bahwa paten dari perusahaan hanya menyiratkan bahwa Oppo sedang mengerjakan ide tersebut dan mencoba untuk mengeksplorasi atau mencari tahu. Paten tidak berarti bahwa ponsel dengan desain seperti itu akan berhasil masuk pasar.

Oppo saat ini bersiap untuk meluncurkan seri smartphone Oppo Reno yang semuanya baru pada 10 April di Cina. Ponsel ini diharapkan hadir dalam berbagai varian – mulai dari perangkat anggaran hingga ponsel kelas atas hingga smartphone yang berfokus pada kamera.

Tags: , , ,


COMMENTS