April 5, 2019

Intel Mengumumkan Portofolio Produk Terluas Tak Tertandingi

Penulis: Rizki Romdoni
Intel Mengumumkan Portofolio Produk Terluas Tak Tertandingi  

Mobitekno – Intel baru-baru ini meluncurkan portofolio solusi data-centric yang tak tertandingi, terdiri dari prosesor Intel® Xeon® Scalable generasi ke-2, solusi memori dan penyimpanan Optane DC, dan teknologi perangkat lunak dan platform yang dioptimalkan. Peluncuran ini bertujuan untuk membantu para pelanggan memperoleh data dengan nilai yang lebih.

Solusi pusat data terbaru Intel menargetkan berbagai macam penggunaan dalam komputasi cloud, infrastruktur jaringan, dan aplikasi intelligent edge, dan mendukung beban kerja yang terus meningkat, termasuk AI dan 5G.

Navin Shenoy, wakil presiden eksekutif Intel, yang juga merupakan manajer umum untuk Grup Pusat Data menunjukkan sebuah lempengan yang mengandung prosesor Intel Xeon. Pada tanggal 4 April, Intel mengumumkan sebuah portfolio yang berfokus pada data untuk membantu para pelanggan mendapatkan nilai lebih dari data mereka

Navin Shenoy, wakil presiden eksekutif Intel | (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation)

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang data center platform kelas dunia dan kolaborasi yang erat dengan pelanggan, solusi pusat data Intel menargetkan server, jaringan, penyimpanan, dan aplikasi Internet of Things (IoT). Portofolio produk ini mengedapankan strategi data-centric Intel untuk mengejar peluang pasar yang didasari oleh data – bernilai sebesar 300 miliar dollar Amerika.

Shenoy menyatakan bahwa portofolio produk yang diumumkan menegaskan kemampuan Intel yang tak tertandingi untuk memindahkan, menyimpan dan memproses data – melintang dari data center hingga edge. “Prosesor Intel Xeon Scalable generasi ke-2 kami, yang mencakup teknologi akselerasi AI dan mampu mendukung revolusioner memori persisten Intel Optane DC akan melancarkan gelombang perkembangan pelanggan kami beritkutnya.” katanya.

Memproses Segalanya

Investasi Intel dalam portofolio prosesor yang luas, berkisar dari komputasi tujuan umum hingga prosesor yang dibangun secara khusus, memampukan arsitektur Intel untuk memberikan daya pada beragam industri dengan kinerja yang berkembang secara pesat. Prosesor data-centric yang diluncurkan oleh Intel melambangkan portfolio terluas Intel Xeon processors di sejarah perusahaan ini, dengan lebih dari 50 prosesor yang telah dioptimasi untuk mendukung kerja, dilengkapi dengan beberapa prosesor yang dibuat secara khusus dengan deep engineering untuk pelanggan.

Tersedia hari ini, Prosesor Intel Scalable Intel® Xeon® generasi ke-2 yang Intel rilis menghadirkan platform yang kuat, menghasilkan kinerja evolusioner, inferensi AI, fungsi jaringan dan bandwidth memori yang stabil, serta keamanan yang mumpuni

Fitur utama keluarga prosesor ini meliputi:

  • Integrasi teknologi Intel® Deep Learning Boost (Intel DL Boost) untuk mempercepat beban kerja inferensi AI seperti pengenalan gambar, deteksi objek, dan segmentasi gambar dalam pusat data, perusahaan, dan lingkungan komputasi yang cerdas.
  • Dukungan untuk revolusioner memori persisten Intel® Optane® DC menghadirkan kapasitas tinggi dan kegigihan dengan harga yang terjangkau untuk portofolio penghitungan data-centric Intel.
  • Penambahan beberapa fitur keamanan dengan peningkatan perangkat keras yang membantu dalam pembangunan fondasi komputasi yang lebih tepercaya, termasuk perlindungan saluran samping baru yang dibangun langsung di dalam perangkat keras.

Menyimpan Lebih Banyak Data

Intel terlibat di pasar memori dan penyimpanan dengan teknologi unggul yang menjembatani kesenjangan biaya dan kinerja dalam hirarki memori dan penyimpanan. Memori dan penyimpanan sangatlah penting untuk pengalaman komputasi, dan dengan diperkenalkannya memori persisten Intel Optane DC, dikombinasikan dengan penambahan Intel® Optane ™ SSD dan keluarga Intel® QLC 3D NAND SSD, Intel memungkinkan bisnis untuk menghilangkan halangan yang membatasi alur dan kesiapan data untuk diproses.

Tags: , , , ,


COMMENTS