March 5, 2019

Kolaborasi Waze-Bank Mandiri Lahirkan Fitur Navigasi Jonatan Christie

Penulis: Rizki Romdoni
Kolaborasi Waze-Bank Mandiri Lahirkan Fitur Navigasi Jonatan Christie  

Mobitekno – Waze, belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan Bank Mandiri dalam satu kampanye khusus yang menghadirkan fitur suara bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie (Jojo). Para pengguna Waze di Indonesia dapat menggunakan suara pemain bulutangkis tersebut untuk navigasi, dengan memilih Pengaturan> Petunjuk suara> JOJO – Jonatan Christie.

“Kami sangat antusias dengan kemitraan kami bersama Bank Mandiri karena ini adalah kolaborasi pertama Waze dengan lembaga keuangan perbankan dan di Indonesia”, kata Marlin R. Siahaan (Iyut), Country Manager, Waze Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa fitur navigasi suara yang dimiliki oleh Waze adalah cara terbaik bagi perusahaan dan brand untuk dapat terhubung dengan pengguna Waze yang ada di dalam kendaraan.

Bank Mandiri – salah satu bank terbesar di Indonesia – bekerja sama dengan Waze untuk membangun kesadaran masyarakat dan visibilitas terhadap perusahaan mereka di kalangan milenial, generasi muda yang sangat erat dengan teknologi. Mereka pun terus-menerus menggunakan dengan berbagai bentuk konten digital termasuk aplikasi berbasis navigasi dalam mengendarai kendaraan. Oleh sebab itu, Bank Mandiri secara kreatif masuk ke kalangan milenial melalui platform aplikasi navigasi untuk lebih dekat kepada mereka dengan memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan.

“Kerjasama dengan Waze merupakan bagian dari strategi Bank Mandiri untuk terus selalu memberikan inovasi digital dan terhubung dengan generasi milenial, di mana semakin relevan dengan kebutuhan mereka yang selalu mengandalkan gadgetuntuk berbagai hal,” kata Yoesman Sugianto, SVP Bank Mandiri. “Kampanye ini menjadikan Bank Mandiri bagian dari keseharian mereka dan untuk meningkatkan awareness terhadap brand kami”.

Hingga saat ini lebih dari 74.020 pengguna telah menggunakan fitur navigasi suara Jojo dengan total penggunaan dalam mengendarai sebanyak 763.009, di mana total waktu pengendara sebanyak 491.838 jam dan 8.577.078 km jarak berkendara.

Dengan pendekatan ‘mobility marketing’ yang ditawarkan, Waze ingin memberikan pengalaman yang unik dan lebih dekat antara sebuah brand dengan pengguna Waze secara personal. Bentuk media pemasarannya seperti digital OOH (Out of Home), di mana brand dapat mendekati pengguna Waze yang sedang berada di dalam perjalanan. Selain itu, terdapat online to offline (O2O) advertising, di mana dapat membawa pengguna ke lokasi yang diinginkan oleh brand.

Tags: , , , ,


COMMENTS