November 4, 2019

Hadirkan Teknologi Ban untuk Segala Medan, Hankook Luncurkan Ban Dynapro AT2

Penulis: Karyo
Hadirkan Teknologi Ban untuk Segala Medan, Hankook Luncurkan Ban Dynapro AT2  

Mobitekno – Hankook Indonesia kini telah meluncurkan produk terbarunya Dynapro AT2.  Ban baru ini merupakan penyempurnaan produk ban terdahulunya seri  Dynapro AT sebelumnya. Kehadiran Dynapro AT2  yang ditujukan untuk kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini, sekaligus menghadirkan teknologi ban yang dapat  mendukung kenyamanan berkendara di segala medan.

Menurut Apriyanto Yuwono, Sales Manager Hankook Tire Sales Indonesia, Dynapro AT2 ini memiliki teknologi ban yang dapat membuat kendaraan lebih nyaman dan lebih senyap.

“Dynapro AT2 dirancang untuk penggunaan jalan on road dan juga off road. Di sini, kami ingin memberikan ketenangan dan kenyamanan di segala medan,” ujar Apriyanto  saat acara Hankook Media Workshop di Jakarta, Jumat (1/11).

Lebih jauh, Apriyanto menjelaskana bahwa di dalam produk ban ini berbagai teknologi disematkan di dalam Dynapto AT2. Dari sisi desain, alur multiarah, dan sipes baru. Teknologi ini diklaim mampu menciptakan traksi yang lebih baik ke segala arah. Desain ini juga diperkuat dengan teknologi sudut blok bertingkat untuk menyediakan penghalang suara yang mengurangi kebisingan jalan, terutama yang berasal dari alur ban.

Hankook

Selain itu terdapat teknologi biting block edge. Desain pada fitur ini akan membantu traksi yang cukup baik terutama pada kondisi jalan yang bersalju. Hal tersebut terlihat dari pola yang mampu menggigit secara ekstra ulir pada ban tersebut.

Teknologi step block edge menjadi fitur untuk pengemudi yang mendambakan kenyamanan dalam berkendara. Fitur ini menjadi penghadang suara kebisingan yang dihasilkan dari gesekan ke jalan.

“Alur ban yang andal di jalanan off road dan nyaman tidak bising di medan on road menjadi keunggulan Dynapro AT2. Kami pun membidik pengguna kendaraan SUV di daerah perkotaan dengan medan on road yang mendominasi,” lanjut Apriyanto.

Selain memiliki teknologi yang prima, produk ban ini juga diciptakan dengan materi bahan yang mempunyai kualitas yang sangat baik, sehingga memungkinkan ban ini memmiliki umur ban yang lebih lama.  Dari sisi umur penggunaan, Hankook Dynapro AT2 memiliki materi low hysteresis carbon black yang dicampur high dispersible silica.

Kedua komponen tersebut selain merupakan dua formula elemen dasar dalam menambah umur pemakaian juga  dimaksudkan untuk mengurangi keausan yang disebabkan oleh jalan berbatu. Dengan demikian dibandingkan dengan produk lain yang sejenis Dynapto AT 2 diklaim menjadi ban yang lebih awet atau memiliki umur ban yang lebih lama.

Dynapro AT 2 yang memiliki range ukuran ring 15 hingga ring 20 ini dibanderol dengan harga mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Tags: , , ,


COMMENTS