October 4, 2019

Penuhi Kebutuhan Cetak Dimana Saja, Fujifilm Hadirkan Printer ‘Instax Mini Link’

Penulis: Iwan RS
Penuhi Kebutuhan Cetak Dimana Saja, Fujifilm Hadirkan Printer ‘Instax Mini Link’  

Mobitekno – Hampir setiap orang dapat menangkap suatu momen berkat adanya kamera di smartphone/ponsel. Namun, tidak semua dapat langsung membagikan foto fisik (cetak foto) secara langsung kepada kerabat, rekan, atau siapa saja saat sedang berkumpul. Suatu printer portabel pun diperlukan untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Untuk itu, PT. Fujifilm Indonesia akhirnya meluncurkan perangkat printer portabel terbarunya di Indonesia (3/10/2019), yakni ‘Instax Mini Link’. Fujifilm melalui Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, berharap kebutuhan konsumen, khususnya penggemar fotografi, untuk mencetak foto berkualitas secara mudah dan cepat dari smartphone.

“Hal ini sejalan dengan moto merek Istax yaitu Don’t Just Take, Give,’ tambah pria asal Jepang tersebut.

Proses pencetakan foto relatiof cepat karena hanya berlangsung sekitar 12 detik. Beberapa fitur yang termuat pada aplikasi ‘Instax Mini Link’ ini, diantaranya fitur ‘Video Print’ dan ‘Match Test’. Fitur pertama untuk memilih frame (adegan) tertentu pada video, untuk dicetak sebagai foto. Sedangkan fitur kedua untuk mengukur tingkat kecocokan dengan pasangan atau teman.

Fitur lainnya, ‘Party Print’ berfungsi untuk dapat mengirim foto favorit pengguna, sedangkan fitur ‘Collage Link’ akan menggabungkan beberapa foto dalam satu cetakan foto (kolase foto).

Fujifilm juga menghadirkan teknologi ‘motion sensor’ pada instax mini Link. Fitur ini berguna untuk jika para pengguna akan mengambil foto dari aplikasi maka Link dapat digunakan untuk mengontrol kamera smartphone dari jarak jauh.

Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur editing foto ke Fun Mode. Cukup dengan membalik posisi printer Link. Sedangkan untuk mengirim foto dari smartphone ke printer, pengguna hanya perlu melakukan swipe up dari aplikasi.

Printer ‘Instax Mini Link’ yang berbobot hanya 200 gram dan telah meraih Good Design Award 2019 ini cukup kuat daya tahan baterainya. Fujifilm mengklaim primter portabel ini dapat mencetak hingga 100 kali foto.

Instax mini Link yang ditawarkan seharga Rp 1,749 juta ini bisa dibeli pre-order melalui e-commerce Blibli.com mulai tanggal 4 Oktober 2019. Untuk mensosialisaikan printer ini, Fujifilm mengadalkan pameran bertema “Smart Way to Share” di Kota Kasablanka mulai dari 3 hingga 13 Oktober 2019.

Tags: , ,


COMMENTS