October 3, 2019

Berbekal Chipset SD 855, Tablet Premium Samsung Galaxy Tab S6 Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Berbekal Chipset SD 855, Tablet Premium Samsung Galaxy Tab S6 Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Tidak seperti ponsel pintar, penetrasi tablet di pasar Indonesia cenderung stagnan, bahkan menurun. Ada banyak faktor yang memengaruhi, salah satunya adalah teknologi dan fitur ponsel pintar sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Namun nampaknya asumsi itu tidak berlaku bagi Samsung. Sebab mereka baru saja merilis sebuah tablet android terbaru, yaitu Samsung Galaxy Tab S6. Jajaran tablet Samsung Galaxy diklaim masih mendapat tempat di hati masyarakat. Hal itu mereka buktikan dari pertumbuhan yang positif tahun ke tahun paruh pertama tahun 2019.

Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “Terakhir kali kami sudah meluncurkan Galaxy Tab S4 tahun lalu, kali ini kami akan meluncurkan tablet premium Galaxy Tab S6. Sasaran kami ialah kalangan milenial yang ingin segalanya,”

Fitur kunci dari perangkat ini adalah pen stylus. Stylus ini membawa sejumlah fitur yang juga dibawa oleh S-Pen pada Galaxy Note 10 dan berbeda dari S-Pen tablet generasi sebelumnya. Perbedaan itu termasuk baterai yang tersemat pada pena, sehingga pena tersebut dapat aktif.

Disamping itu, S-Pen Galaxy Tab S6 ini juga didukung oleh pengisian daya nirkabel. Mekanismenya, pena yang tertempel pada bodi tablet (bantuan magnet) yang sedang menyala secara otomatis akan mengisi daya baterai. Denny mengklaim pengisian baterai S-Pen Galaxy Tab S6 selama 10 menit dapat digunakan hingga 10 jam.

Tampilan, Jeroan, dan Fitur Galaxy Tab S6

Perangkat ini dirancang lebih tipis dan ringan yakni 5,7 mm, dengan berat 420 gram, dan layar 10,5 inci. Sehingga sangat mudah dan praktis saat dibawa beraktivitas.

Galaxy Tab S6 dibekali fitur Samsung DeX (Desktop eXperience), merupakan fitur yang dapat mengubah ponsel pintar menjadi sebuah mini-pc. Menariknya, Galaxy Tab S6 juga mengakomodir pengguna yang suka bermain gim melalui game booster. Sehingga pengalaman bermain gim lebih maksimal.

Dari sisi kamera, Samsung membekali Galaxy Tab S6 mereka dengan kamera belakang ganda beresolusi 18MP dan 5MP, serta kamera depan beresolusi 18MP. Untuk baterai, Galaxy Tab S6 membawa kapasitas yang lumayan besar, yakni 7.040mAh.

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S6 sudah didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 855 fabrikasi 7nm, serta dibekali RAM 6GB dan memori internal 128GB. Selain itu, Samsung Galaxy Tab S6 juga didukung dengan konektivitas LTE Cat.20 yang mendukung kecepatan unduh hingga 2Gbps.

Samsung Galaxy Tab S6 akan tersedia dalam tiga pilihan warna, Cloud Blue, Rose Blush dan Mountain Gray. Harganya, Samsung akan membanderol di harga Rp11.999.000, dan kompatibel dengan aksesori keyboard yang dijual terpisah seharga Rp2.199.000

Tags: , , , ,


COMMENTS