September 3, 2019

Huawei Mate 30 Siap Mendarat pada 19 September Mendatang

Penulis: Rizki R
Huawei Mate 30 Siap Mendarat pada 19 September Mendatang  

Mobitekno – Huawei telah mengonfirmasi tanggal peluncuran untuk lini smartphone unggulan berikutnya, Mate 30. Dalam video teaser pendek yang diposting ke Twitter, Huawei mengatakan bahwa seri Mate 30 mendatang akan diluncurkan di Munich, Jerman pada 19 September. Tagline untuk acara ini adalah “Rethink Possible.”

Huawei memang seharusnya ‘memikirkan kembali’ untuk lini ponsel Mate 30, sebab Google mengatakan kepada The Verge bahwa mereka tidak diizinkan untuk mengapalkan Mate 30 dengan layanan inti Google. Masalahnya, perusahaan AS masih dilarang melakukan bisnis dengan Huawei. .

Perhatian yang tertuju pada peluncuran ini akan difokuskan pada bagaimana Huawei mengelola pekerjaan di sekitar ‘lubang’ menyerupai Google dalam perangkat lunaknya. Perusahaan juga telah membangun alternatif Play Store sendiri, dan dilaporkan sedang mengerjakan API layanan pemetaan untuk pengembang pihak ketiga. Huawei juga baru-baru ini mengungkapkan sistem operasinya sendiri, HarmonyOS, tetapi telah mengecilkan potensinya sebagai pengganti Android untuk smartphone, dimana seri Mate 30 kemungkinan masih akan didasarkan pada Android open-source.

Selain perangkat lunak, ponsel andalan Huawei terbaru ini semuanya memiliki perangkat keras yang mengesankan, dan Mate 30 Pro kemungkinan akan mengikuti tradisi itu. Kehadirannya diharapkan sudah menggunakan prosesor Kirin 990, yang akan diumumkan Huawei minggu ini di pameran dagang IFA di Berlin. Kebocoran yang tidak terverifikasi mengindikasikan bahwa Mate 30 Pro akan menampilkan modul quad-camera bundar yang besar dan tampilan “air terjun” dengan ujung melengkung yang ekstrem.

Tags: , , , , ,


COMMENTS