May 3, 2019

‘Nilai Pelajaran Naik atau Uang Kembali’ Jadi Program Unggulan Extramarks Indonesia

Penulis: Rizki R
‘Nilai Pelajaran Naik atau Uang Kembali’ Jadi Program Unggulan Extramarks Indonesia  

Mobitekno – Memanfaatkan momen Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Kamis (2/5) kemarin, Extramarks Indonesia, perusahaan penyedia solusi belajar digital 360 derajat, memperkenalkan program Money Back Guarantee (MBG) atau ‘Garansi Nilai Naik Atau Uang Kembali’. Program ini merupakan suatu upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Program MBG ini akan menyasar siswa yang telah berlangganan Kelas PINTAR didalam aplikasi/website Extramarks baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Adapun jaminan yang diberikan berupa kenaikan nilai bagi siswa selama periode tertentu atau biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya, apabila nilai siswa tidak mencapai target.

Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia menyatakan bahwa program ini adalah wujud komitmen Extramarks dalam usahanya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui solusi pembelajaran digital yang memadukan teknologi dengan metode pengajaran efektif menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test. 

“Kami percaya bahwa metode pembelajaran Extramarks bisa membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi pelajaran dan meningkatkan nilai siswa yang pada akhirnya meningkatkan kualitas Pendidikan Nasional di Indonesia,” kata Uffie di Jakarta, Kamis (2/5).

Mekanisme Berlangganan di Kelas PINTAR

Melalui Kelas PINTAR siswa akan mendapatkan materi pelajaran yang dirancang sesuai dengan karakter belajar siswa, yaitu secara Visual, Audio dan Kinesthetics dan telah disesuaikan dengan Kurikulum di Indonesia (Kurikulum 2013 Rev). Di dalamnya juga menerapkan metode Total Learning (Learn, Practice and Test) yang telah dikembangkan oleh para ahli dibidang pendidikan dan pembelajaran.

Untuk dapat mengikuti Program Extramarks Money Back Guarantee, pelanggan dengan mudah mengunjungi situs ini lalu melakukan pendaftaran akun. Untuk pelanggan yang sudah memiliki akun Extramarks, pilih paket Program MBG saat ingin berlangganan.

IMG 20190502 WA0010

Dari Kiri ke Kanan: Donna Agnesia, Fernando Uffie dan Dedy Ariansyah

Pelanggan akan mendapatkan akses semua mata pelajaran sesuai dengan kelas yang dipilih, serta memperoleh jaminan nilai naik pada mata pelajaran tertentu. Jika dalam periode yang telah ditentukan nilai rapor siswa lebih rendah dari nilai pencapaian belajar menggunakan Extramarks, maka biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya.

Klaim Uang Kembali

Dedy Ariansyah, Head of Product & Solution Extramarks Indonesia menjelaskan bahwa syarat dan ketentuan klaim MBG program adalah menyelesaikan minimal 40 persen progress belajar (Learn, Practice & Test) pada semester pertama. Dan jika selama periode tersebut siswa mendapatkan rata-rata nilai ulangan harian (SD) atau nilai rapor semester (SMP dan SMA) dibawah nilai yang dijamin Extramarks, maka siswa berhak untuk melakukan klaim sebesar 50 persen dari biaya berlangganan dan layanan Extramarks akan otomatis terhenti.

“Tapi jika siswa memutuskan untuk melanjutkan hingga satu tahun penuh dan telah menyelesaikan 80% progress belajar, maka siswa berhak untuk melakukan klaim sebesar 100 persen dari biaya berlangganan jika rata-rata nilai ulangan harian (SD) atau nilai rapor semesternya (SMP dan SMA) dibawah nilai yang dijamin Extramarks,” papar Dedy.

Tidak hanya itu saja, kemudahan untuk mendapatkan produk juga menjadi perhatian penting bagi Extramarks. Saat ini, pembelian produk Extramarks dapat dilakukan secara online (website dan aplikasi) maupun secara offline. Untuk menjamin ketersedian produk Extramarks secara offline, Extramarks telah menandatangani perjanjian kerjasama strategik dengan toko buku Intermedia.

Tags: , , , ,


COMMENTS