January 2, 2019

Bocoran Huawei P30 Terlihat; Desain Menawan dengan Empat Kamera Belakang

Penulis: Rizki Romdoni
Bocoran Huawei P30 Terlihat; Desain Menawan dengan Empat Kamera Belakang  

Mobitekno – Mengawali tahun baru ini, Huawei tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri terbarunya, yakni P30. Seri P30 dan P30 Pro kabarnya sudah bocor beberapa kali dan berdasarkan kebocoran itu, seorang YouTuber Waqar Khan mengembangkan konsep render dari Huawei P30 Pro.

Seperti dilaporkan, konsep render ini sejalan dengan kebocoran sebelumnya dan menampilkan apa yang menjadi harapan konsumen dari segi desain ponsel. Smartphone ini hadir dengan bezel tipis di samping (kanan-kiri), dan dagu tipis di bagian bawah.

Di bagian atas layar terdapat fitur poni tetesan air dengan layar melengkung di bagian samping, sehingga menawarkan rasio layar-ke-body yang lebih tinggi. Lebih lanjut, ponsel ini dikatakan juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar. Tombol power dan tombol volume ditempatkan di sisi kanan.

Sensor sidik jari didalam layar

Untuk panel belakang, ponsel ini dilengkapi dengan empat sensor kamera yang ditumpuk secara vertikal disertai sensor dengan LED flash dual-tone. Modul kamera ditempatkan di sudut kiri atas sementara di sudut kiri bawah bercokol brand Huawei.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa hanya tiga dari empat kamera pada Huawei P30 Pro yang dapat digunakan untuk mengambil gambar. Kamera keempat adalah kamera ToF (Time of Flight) yang akan digunakan untuk pemindaian dan pemodelan wajah 3D. Namun, salah satu sensor Huawei P30 Pro adalah lensa telefoto dengan dukungan pembesaran optik 10x.

quad camera

Rumor awal menyatakan bahwa P30 akan menggunakan sensor milik Sony yaitu, IMX607 38-megapiksel untuk memompa kinerja pada kondisi minim cahaya. Untuk dapur pacu, perangkat ini kemungkinan ditenagai oleh chipset 7nm octa-core Kirin 980. Dalam hal perangkat lunak, ponsel akan menjalankan EMUI 9.0 berbasis Android Pie.

Ponsel ini diharapkan hadir dalam balutan gradasi warna bersama dengan warna solid. Untuk sementara, perusahaan belum mengungkapkan tanggal peluncuran seri Huawei P30, namun tim Mobitekno berharap ponsel ini akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang.

Tags: , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS