October 31, 2018

Bukan Cuma Jualan Produk, Sisi Lain Indocomtech 2018 Ini Bisa Anda Nikmati

Penulis: Rizki Romdoni
Bukan Cuma Jualan Produk, Sisi Lain Indocomtech 2018 Ini Bisa Anda Nikmati  

Mobitekno – Bersamaan dengan pameran sepeda motor yang bertempat di Jakarta Convention Center Hall A, pameran TIK paling ditunggu masyarakat, Indocomtech 2018 telah resmi dibuka. Peresmian ini dibuka oleh Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) – Ir. Firmansyah Lubis MIT dan didampingi oleh Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI) Chris Irwan Japari, Ketua APKOMINDO DKI Jakarta Rudi D. Muliadi,dan Presiden Direktur Traya Events, Bambang Setiawan.

“Kami selalu mendukung ajang inspirasi dari industri untuk menghadapi perkembangan teknologi dan solusi bisnis. Setiap industri perlu berinovasi dan berevolusi sesuai dengan perkembangan zaman, kalau tidak maka akan stuck,” kata Dirjen Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Firmansyah Lubis yang mewakili menteri, Rabu (31/10).

Firman mengatakan bahwa pameran ini adalah wadah bagi para pelaku industri untuk terus berinovasi. Selain itu pemerintah menyambut baik sebagai sarana dalam mengukur pencapaian dalam sasaran teknologi di Indonesia.

Menurut Firmansyah, Pemerintah Indonesia saat ini sedang fokus menggarap DNA (Devices, Network dan Application). Dalam hal Devices, pemerintah telah menerapkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang berimbas positif pada impor ponsel di tahun 2017 turun menjadi 11,4 juta unit sedangkan ponsel produksi dalam negeri meningkat sebanyak 60.5 juta unit untuk 34 merek, 11 diantaranya adalah merek lokal.

Pembukaan secara resmi oleh Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan APKOMINDO Indonesia, Kunarto Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, Chris Irwan Japari, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI),  Firmansyah Lubis MIT, Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Agus Setiawan, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO

Lebih lanjut, Yayasan APKOMINDO Indonesia berharap agar Indocomtech 2018 dapat terus menjadi etalase perkembangan industri TIK Nasional yang tidak hanya sekadar sebagai ajang penjualan produk namun juga memberikan manfaat edukasi mengenai teknologi melalui workshop yang ada di dalamnya.

Di sisi bisnis, Indocomtech 2018 memberikan peluang kerja sama bagi para pelaku bisnis teknologi di Indonesia dengan sejumlah paviliun brand internasional, yang juga turut berpartisipasi di dalam pameran.

Salah satu magnet menarik Indocomtech 2018 bagi pengunjung adalah area khusus Clearance Sale hingga 90% berupa penjualan aksesori dan peranti teknologi modern. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti program talk show menarik akan digelar sepanjang Indocomtech 2018 berlangsung di panggung utama, pre function Hall B JCC. Beberapa talk show yang akan digelar antara lain Peran Teknologi di Era Digital pada Industri Musik dan ShowbizProfitability vs Growth, dan Blockchain is the Future.

Presiden Direktur Traya Events, Bambang Setiawan turut menyatakan bahwa penyelenggaraan tahun ini Indocomtech 2018 tidak hanya menonjolkan sisi bisnis atau jualan saja, namun juga mulai fokus pada edukasi kepada pengunjung pameran dengan melibatkan banyak komunitas dan talk show. “Kami mengundang komunitas cryptocurrency dari Indodax untuk membahas blockchain, komunitas digital printing, dan sebagainya,” kata Bambang.

Pameran yang digawangi oleh Yayasan APKOMINDO Indonesia bekerjasama dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 31 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Adapun harga tiket masuk Indocomtech 2018 dibanderol senilai Rp20.000 per orang untuk hari Rabu – Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp30.000 per orang. Tiket ini bisa digunakan juga untuk masuk ke Pameran IMOS 2018 yang lokasinya di Assembly Hall, Plenary Hall, dan Main Lobby JCC. Pengunjung Indocomtech 2018 yang menggunakan kendaraan pribadi perlu mempersiapkan uang elektronik (e-money) untuk masuk ke area parkir di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Tags: , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS