May 31, 2018

#PakeBiznet Jadi Kampanye Biznet Ciptakan Masyarakat Kreatif dan Inovatif dalam ber-Internet

Penulis: Iwan RS
#PakeBiznet Jadi Kampanye Biznet Ciptakan Masyarakat Kreatif dan Inovatif dalam ber-Internet  

Mobitekno – Di era Internet saat ini, layanan yang menyediakan koneksi (nirkabel dan kabel) ke dunia maya sudah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang/individu. Dampak positif yang dihadirkan Internet sebagai ‘agen informasi’ sudah pasti berperan dalam mendukung kemajuan masyarakat.

Salah satu penyedia layanannya (Internet provider) Biznet menyadari pentingnya fasiltas/layanan Intenet tersebut untuk kemajuan masyarakat khususnya dan bangsa pada umumnya. Terlebih untuk melakukan berbagai hal yang bersifat positif, misalnya aktivitas yang mendorong kreativitas dan inovasi.

Ada banyak cara untuk mengimplementasikan hal ini. Biznet pun punya cara tersendiri dalam berkontribusi dan mensosialisaikan pentingnya layanan Internet bagi semua orang/masyarakat.

Biznet #PakeBiznet
Gitanissa Laprina, Brand Manager Biznet saat menjelaskan mengenai cakupan jaringan Biznet Fiber di wilayah Jawa dan Bali (24/5/2018).

 

Belum lama, Biznet pun berinisiatif mengajak masyarakat mengangkat kisah mereka melalui kampanye digital #PakeBiznet untuk berbagai inspirasi dalam mengembangkan potensi teknologi Internet. Pada intinya, kampanye #PakeBiznet mengangkat kisah bagaimana Internet membawa dampak siginifikan dalam kehidupan sehari-hari.

Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma, mengungkapkan bahwa meningkatnya kebutuhan Internet, menjadi motivasi tersendiri bagi Biznet untuk tidak berpuas diri dan terus mengembangkan dan menghadirkan layanan dengan kualitas terbaik.

“Kampanye #PakeBiznet merupkan buktti masyarakat telah menyadari pentingnya Internet dalam kehidupanya. Melalui kampanye ini, Biznet berinisiatif menginspirasi masyarakat untuk terus mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan yang ada,” tambah Adi.

Sebagi contohnya adalah kisah dari tim RRQ (Rex Regum Qeon) Mobile Legend yang berhasil memenangkan turnamen baik di dalam dan luar negeri. Hingga kini, kampanye #PakeBiznet telah meluncurkan sekitar 30 video yang berisikan kisah inspiratif pentingnya kegunaan internet yang mengubah kehidupan banyak orang.

Bagi Tim RRQ, Internet memiliki peran besar dari keberhasilannya di industri e-sport sampai saat ini. Tanpa Internet, mungkin game yang dapat dimainkan hanya melalui offline, sehingga kompetisinya kurang menantang. Untuk kedepannya, Tim RRQ berharap dapat memperkenalkan pemain e-sport Indonesia ke jejang internasional dan pastinya menjadi juara dunia.

Selain secara konsisten melakukan peningkatan kuatitas layanan, cakupan jaringan Biznet juga terus diperluas. Memasuki pertengahan 2018, Biznet telah merampungkan pembangunan jaringan Biznet Fiber Semarang – Surabaya di sepanjang kota Semarang, Kudus, Purwodadi, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, dan tentu saja Surabaya).

Selain itu, Biznet pun menyelesaikan jaringan fiber Purwokerto – Yogyakarta di sepanjang kota Purwokerto, Kebumen, Purworejo, hingga Yogyakarta. Penambahan jaringan fiber optik sepanjang 600 km ini menambah total jalur fiber optik Biznet yang saat ini telah mencapai 23 ribu Km.

Sejauh ini Biznet telah hadir di lebih dari 100 kota di Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam. Saat ini Biznet sedang dalam proses pembangun infrastruktur jalur Biznet Fiber di jalur Bandung – Grut – Tasikmalaya – Banjar – Cilacap – Purwokerto dan Jalur Biznet Fiber Ponorogo – Paiton – Situbondo – Banyuwangi.

Tags: , , , ,


COMMENTS