May 31, 2018

Fujifilm Rilis X-T100, Kamera Mirrorless Bergaya Retro

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Fujifilm Rilis X-T100, Kamera Mirrorless Bergaya Retro  

Mobitekno – PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm), kembali menghadirkan produk terbaru kamera mirorless seri X  dengan berbagai keunggulan teknologi terbarunya. Kamera dengan merek Fujifilm X-T100 ini memiliki sersor 24,2 megapixel yang dikombinasikan dengan teknologi reproduksi warna milik Fujifilm.

Kamera yang bergaya retro ini memiliki beberapa keunggulan teknologi seperti electronic view finder dengan perbesaran tinggi, layar LCD yang dapat digerakkan secara horizontal, dan daya tahan baterai yang lebih panjang hingga 430 frame.

Menurut Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia mengungkapkan bahwa Fujifilm percaya pada inovasi yang terbuka. “Hal tersebut berarti kami menggabungkan teknologi terkini kami untuk memberikan nilai-nilai baru yang selaras dengan semangat dan komitmen Fujifilm Indonesia. Salah satunya dengan mengembangkan produk-produk baru dan revolusioner, seperti Fujifilm X-T100 ini,” ujar Noriyuki, saat peluncuran produk ini di Jakarta, Senin, ( 28/05/2018).

Foto 3 (Medium)

Sementara itu Johannes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm, mengungkapkan bahwa Fujifilm X-T100 memiliki banyak fitur untuk menangkap berbagai subjek fotografi di berbagai situasi. “ X-T100 memiliki fitur baru side flip monitor dan intelligent hybrid autofocus untuk menangkap momen-momen spontan saat berkumpul dengan keluarga dan teman atau ketika travelling,” ujar J. Rampi, pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut J.Rampi mengungkapkan bahwa kamera X-T100 dilengkapi dengan sistem deteksi gerakan autofokus dan algoritma autofokus terbaru yang membuatnya jadi lebih cepat dan lebih akurat dalam mencari titik fokus. Dikombinasikan dengan kualitas gambar dan teknologi reproduksi warna Fujifilm yang unggul.

Selain itu, kamera dengan berat 448 g ini memiliki sensor 24.2 megapixel APS-C didalam Fujifilm X-T100 memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari kamera smartphone dan teknologi Bluetooth® membuat proses mengirimkan foto menjadi lebih mudah.

Sebagai kamera yang mengusung semangat inovasi dan kolaborasi ini, maka Fujifilm X-T100 tetap cocok dipasangkan dengan produk-produk ikonik Fujifilm seperti seri lensa X-mount yang dapat menangkap fokus dari 15mm hingga 1200mm (equivalen 35mm) baik lensa zoom atau lensa fixed.  Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan X-T100 dengan printer Fujifilm Instax SP-3 untuk mencetak foto secara instan menggunakan film instax.

Salah satu fitur lainnya yang menarik dari kamera retro dan stylish ini adalah fitur  Teknologi Bluetooth® terbaru untuk proses pemindahan foto yang mudah dan cepat ke smartphone atau perangkat mobile lainnya. Fitur ini membuat X-T100 mampu memindahkan gambar bahkan saat dalam mode foto, sehingga foto-foto dapat dipindahkan dan diunggah pada saat yang bersamaan. Kamera ini juga dapat dihubungkan dengan Fujifilm Instax SP-3 printer, dan pengguna dapat mencetak foto dalam format instax.

Foto 1 (Medium)

Kamera ini juga memiliki  mode film simulation dan advanced filter yang unik, dapat digunakan untuk mendukung ekspresi artistik. Fujifilm X-T100 menghadirkan 11 variasi mode Film Simulation dan 17 variasi Advanced Filters, memberikan kebebasan penggunanya untuk mengolah foto dengan ekspresi artistik tanpa batas dan memberikan efek film di foto-foto yang dihasilkan.

Fitur ini dapat digunakan dengan mudah melalui one-step operation menggunakan tombol fungsi, tombol exposure compensation, dan fungsi touch-and-flick di layar LCD. Semua fitur ini telah didesain meningkatkan kebebasan berfotografi.

Kamera yang mempunyai pilihan warna Dark Silver, Black, dan Champagne Gold ini dibanderol dengan harga Rp 8,999,000 (Body only)  dan Rp 10,499,000 untuk X-T100 Kit XC15-45mm.

Tags: , , ,


COMMENTS