January 31, 2018

Dua Video Promo OnePlus 5T Versus Samsung Galaxy Ini Bisa Pancing Kontroversi

Penulis: Iwan RS
Dua Video Promo OnePlus 5T Versus Samsung Galaxy Ini Bisa Pancing Kontroversi  

Mobitekno – Sesuai moto ‘Never Settle’, produsen smartphone OnePlus selalu ingin membuat hal yang tidak biasa (baca: hebat) dalam produk smartphone-nya. Namun, aroma ‘Never Settle’ sepertinya juga dibawa OnePlus ke dalam hal-hal lainnya.

Salah satu yang baru saja dilakukan produsen Tiongkok ini adalah dua video promo yang ditayangkan pada kanal resmi OnePlus di YouTube. Kedua video ‘nyeleneh’ ini masing-masing ingin membandingkan keunggulan smartphone terbaru OnePlus 5T dalam harga performa (kecepatan) dan kestabilan merekam video.

Video pertama untuk menguji performa (OnePlus 5T – The Cactus Test), OnePlus 5T dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note8. Sedangkan video kedua untuk menguji kemapuan video stabilization (OnePlus 5T – The Dog Test), OnePlus 5T dikomparasi dengan Galaxy S8.

Komparasi dengan produk kompetitor boleh-boleh saja, tapi OnePlus melakukannya dengan cara yang tidak lazim dan bagi sebagian orang yang melihatnya mungkin akan sedikit terganggu.

Pada video pertama (The Cactus Test), digambarkan bagaimana dua orang ‘bodoh’ yang hanya memakai celana dalam ingin menguji kecepatan dua smartphone (Galaxy Note8 dan OnePlus 5T).

Letak keanehannya pengujian ini adalah keduanya berlomba tercepat dalam membuka 20 aplikasi smartphone saat seluruh badannya dilempar dengan tanaman kaktus yang berduri.

Video kedua (The Dog Test) juga tidak kalah aneh. Video menggambarkan bagaimana kestabilan perekaman video diuji saat anjing herder menggigit pakaian dari daging-daging yang dikenakan seorang pria.

Disini fitur ‘video stabilitation’ OnePlus 5T ingin diadu dengan Galaxy S8. OnePlus cukup ‘nekat’ dalam pengujian ini. Pasalnya OnePlus 5T hanya dibekali fitur EIS (Electronic Image Stabilization), sedangkan Galaxy S8 sudah mengusung fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang lebih mumpuni.

Terlepas dari keisengan dan kreativitas OnePlus dalam melakukan promosi/marketing, kedua video ini mungkin akan menuai reaksi pro-kontra. Bukan hanya dari pengguna OnePlus dan Samsung Galaxy, tapi juga dari pihak-pihak yang peduli dengan unsur kekerasan.

Bukan kali ini saja OnePlus membuat video yang bernuansa ‘horor. Sebelumnya, OnePlus juga membuat video aneh berjudul ’OnePlus: Lake Blood’ untuk mempromosikan fitur dual camera pada OnePlus 5.

Setelah menonton kedua video tersebut, bagaimana menurut Anda? Tertarik membeli OnePlus 5T atau justru sebaliknya?

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS