August 30, 2018

Permudah Sistem Keuangan, TCASH Lakukan Kerja Sama dengan YCAB dan Yayasan Indonesia Mengajar

Penulis: Desmal Andi
Permudah Sistem Keuangan, TCASH Lakukan Kerja Sama dengan YCAB dan Yayasan Indonesia Mengajar  

Mobitekno – TCASH semakin melebarkan saayapnya dalam hal transaksi keuangan digital dengan melaakukan kerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar. Kerja sama dengan dua lembaaga non profit ini dilakukan untuk mempermudah sistem perputaran keuangan di YCAB serta donasi di Yayasan Indonesia Mengajar.

“Melalui kerja sama dengan YCAB, TCASH akan mempermudah sistem peminjaman keuangan dari para pengusaha mikro yang juga menjadi anggota YCAB. Para pengusaha mikro yang rata-rata adalah ibu-ibu ini nantinya akan dapat meminjam dana sekaligus mencicilnya tanpa harus menggunakan uang cash lagi. Semuanya dilakukaan dari aplikasi TCASH,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASh di Kantor TCASH, Energy Builing Jakarta, 29/8/2018. ”Jadi,saat kami mendengar ada masalah dalam hal peminjaman keuangan di YCAB, kami langsung menawarkan solusinya melalui TCASH,” lanjut Danu.

Di YCAB sendiri, beralihnya sistem peminjaman dari sistem uang cash ke aplikasi TCASH, tentu saja tidak semudah membalikkan tangan. YCAB akan memberikan edukasi kepada para anggotanya untuk menggunakan sistem cash less ini.

“Anggota kami memang rata-rata adalah ibu-ibu.  Jadi, untuk masalah keuangan ini, seringkali kami direpotkan dengan urusan laporan tertulis. Jadi, untuk lebih mengefisienkan waktu dan tenaga, kami mmelakukan kerja sama dengan TCASH ini,” kata Farhan selaku Sekjen Yayasan YCAB. “Ibu-ibu kan kadang banyak urusannya. Bahkan urusan pulsa pun bisa menjadi masalah. Oleh sebab itu Kami akan melakukan edukasi secara menyeluruh untuk peminjaman dengan TCASH ini,” lanjut Farhan.

Donasi

Dengan aplikasi TCASH, masalah peminjaman dan donasi di YCAB dan Indonesia Mengajar bisa berjalan dengan lebih mudah.

Berbeda dengan YCAB, kerja sama TCASH dengan Yayasan Indonesia Mengajar akan menitikberatkan kepada sistem pemberian donasi dari pelanggan TCASH. Donasi ini diperuntukkan untuk membiayai para pengajar muda yang akan ditempatkan di pelosok-pelosok negeri. Dana donasi ini bisa disalurkan melalui fitur donasi digital di aplikasi TCASH.

Guna mendukung kerja sama ini, TCASH menggelar kampanye “Donasi #pakeTCASH-Indonesia Mengajar” yang akan berlangsung dari tangga 29 Agustus 2018 hingga 31 Agustus 2018. Kampanya ini untuk mendukung keberangkatan 48 pengajar muda angkatan ke-17 untuk ditempatkan di enaam kabupaten, seperti Aceh Singkil, Natuna, Nunukan, Kepulauan Sula, kepulauan Yapen, dan Pegunungan Bintang.

Tags: , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS