August 30, 2018

LINE CREATIVATE ‘Bangga Indonesia’ 2018 Lebih ‘Ramai’

Penulis: Rizki Romdoni
LINE CREATIVATE ‘Bangga Indonesia’ 2018 Lebih ‘Ramai’  

Mobitekno – Ketimbang tahun lalu, ajang kompetisi digital dan kreatif terbesar di Indonesia miliki LINE, yaitu LINE CREATIVATE 2018 terbilang lebih ‘ramai’. Mengusung tema baru ‘Bangga Indonesia’, LINE memiliki misi meningkatkan relevansi dengan masyarakat lebih luas dan berkomitmen untuk mempersembahkan konten yang lebih kaya.

Bicara soal ‘keramaian’, dalam hal ini LINE CREATIVATE 2018 bakal memunculkan kategori kompetisi baru. Selain kompetisi LINE Sticker, LINE Webtoon, dan Chat Bot yang sudah ada, LINE CREATIVATE kini menghadirkan kompetisi LINE Shopping Business Competition, LINE Today Video Creation dan LINE Let’s Get Rich World Championship.

“Dibawah tema ‘Unjuk Indonesia Kreatif’, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Selain itu, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia saat memberikan sambutannya di Jakarta, Senin (27/8).

Terkait penambahan kategori kompetisi, Kim berharap bahwa LINE CREATIVATE dapat menjaga posisinya sebagai kompetisi digital dan kreatif terbesar di Indonesia, selain sebagai wadah kreatif terpercaya bagi semua orang kreatif.

“Kami mengundang dan mendorong semua individu kreatif untuk ikut serta dalam kompetisi LINE CREATIVATE dan kami harap bahwa keseluruhan ajang LINE CREATIVATE bisa membangkitkan Bangga Indonesia,” kata Kim. 

Untuk menjalani rangkaian semua kompetisi ini, LINE didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia untuk LINE CREATIVATE 2018. Ajang ini juga sudah terbukti menjadi wadah yang sukses untuk mencari dan memupuk bakat-bakat lokal.

Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif, Ari Juliano Gema, mengatakan bahwa saat ini BEKRAF sedang mendorong pemahaman akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual di antara para pencipta Indonesia. “LINE CREATIVATE merupakan platform yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Hak Kekayan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan dan memperluas kreasi mereka,” kata Ari.

Greta Christina, E-commerce Lead LINE Indonesa, Okta Wiguna, LINE Today Lead Line Indonesia, Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif, Revie Sylviana, Strategic Partnership and B2C Director, Ghinna Fianny, LINE Webtoon Indonesia Manager, Zulkifli Hidayat, LINE Game

Mekanisme Kompetisi LINE CREATIVATE 2018

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi-kompetisi ini akan berpuncak pada perayaan LINE CREATIVATE yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018. Selain upacara penghargaan dan pameran, LINE Indonesia telah mempersiapkan konsep baru untuk perhelatan ini agar bisa mendorong pesan ‘Bangga Indonesia’ di antara khalayak umum. Dengan konsep baru, LINE Indonesia berharap untuk memikat khalayak lebih luas untuk datang ke perayaan ini. Informasi lebih lanjut tentang perayaan ini akan diumumkan melalui berbagai kanal milik LINE Indonesia. Periode pengumpulan karya kompetisi LINE CREATIVATE 2018 sebagian besar akan dimulai dari akhir Agustus sampai dengan akhir Oktober. Namun, untuk kompetisi Webtoon, akan dimulai pada tanggal 1 September.

Untuk kompetisi Chat Bot, tenggat waktu pengumpulan akan lebih awal, yaitu 7 Oktober. LINE Let’s Get Rich World Championship memiliki tenggat yang berbeda, yaitu mulai dari 1 September – 18 November 2018. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi dan mekasnismenya dapat ditemukan di linecreativate.com dan LINE CREATIVATE Official Account.

Tags: , , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS