July 30, 2018

Luna X Prime Tawarkan Fitur Premium di Smartphone Segmen Menengah

Penulis: Desmal Andi
Luna X Prime Tawarkan Fitur Premium di Smartphone Segmen Menengah  

Mobitekno – Pasar smartphone Indonesia di tahun 2018 ini memang cukup ramai. Memasuki semester kedua, banyak brand smartphone, baik di kelas low end, menengah, maupun premium memperkenalkan produk-produk unggulannya. Tidak terkecuali dengan Luna melalui X Prime.

Luna X Prime yang diperkenalkan di Indonesia pada Rabu 25 Juli 2018 memang menawarkan berbagai keunggulan tersendiri di segmen harga 3,5 hingga 4 jutaan. Salah satunya adalah AR Emoji dan fungsi Wireless Charging. Keunggulan ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat pencinta smartphone Tanah Air.

Luna juga menawarkan desain smartphone yang kekinian melalui Luna X Prime. Dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P60 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, desain layar smartphone ini memiliki notch (poni) di atasnya. Layarnya juga sudah diperkuat engan corning gorilla glass sehingga kuat terhadap goresan yang tidak diinginkan.

Menyasar ke segmen menengah, Luna X Prime juga memiliki dual camera di bagian belakangnya, dengan paduan 16MP dan 5MP sehingga dapat mengambil gambar dengan lebih tajam. Efek bokeh pun bisa didapatkan dengan mudah. Sementara kamera depannya erkemampuan 16MP. Seperti smartphone kekinian lainnya, Luna X Prime dibakali dengan fitur AI. Fungsi ini ii disematkan pada kameranya sehingga ampu mengenal subek gambar yang akan diambilnya. Dengan demikian, sistem akan mengatur komposisi cahaya dan warna berdasarkan AI sehingga hasilnya bisa terlihat ;ebih cerah dan jelas.

 

“Luna memang memiliki keunggulan dibandingkan smartphone lain di rentang harga yang sama. Salah satu contohnya adalah AR Emoji. Dengan Luna X Prime, onsumen tidak perlu membeli smartphone berharga mahal untuk menggunakan fitur AR Emoji ini,” ujar Suryadi Willim, MarComm Manager Luna Smartphone di Jakarta, minggu lalu. “Tidak hanya AR Emoji, Luna juga mendesain X prime dengan fitur wireless charging. Jadi, tidak perlu repot untuk mengisi daya smartphone tanpa melalui kabel lagi,” lanjut Suryadi.

Suryadi

Suryadi Willim

Kolaborasi dengan MediaTek untuk urusan prosesor juga membuat smartphone ini lebih bertenaga. Dipadu dengan baterai berkekuatan 3.000 mAh, smartphone bisa menemani penggunanya seharian penuh, dari pagi hingga menjelang tidur.

Satu lagi fitur yang cukup  menarik di smartphone ini adalah Face Unlocked. Fitur ini dapat bekerja maksimal, walaupun digunakan di ruang kurang cahaya sekalipun. Jadi, tidak perlu suasana terang untuk mendeteksi wajah.

BOx LUNA

Luna X Prime

Dengan kemampuan seperti yang sudah dijelaskan di atas, Luna X Prime berani menampilkan fitur premium di dalamnya. Lalu,berapakah harga yang dibebankan ke konsumen untuk mendapatkan smartphone ini? Luna X Prime dijual dengan harga RP 3.999.000. Paket wireless charger bisa didapatkan dengan lengkap jika konsumen memesannya melalui ecommerce Shopee Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS