July 30, 2018

Jadi Tuan Rumah Ansible Automates, Red Hat Paparkan Solusi Otomatisasi pada Perusahaan

Penulis: Desmal Andi
Jadi Tuan Rumah Ansible Automates, Red Hat Paparkan Solusi Otomatisasi pada Perusahaan  

Mobitekno – Otomatisasi menjadi bahasan utama pada event Ansible Automates yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2018. Red Hat selaku tuan rumah memberikan berbagai solusi yang bisa diandalkan oleh banyak perusahaan untuk melakukan proses otomatisasi agar memudahkan dari sisi pengelolaan perusahaan hingga ke tangan konsume dalam bentuk layanan. Solusi-solusi yang dijabarkan meliputi Red Hat Ansible dan Red Hat Ansible Tower.

Era industri maju memang membutuhkan proses yang cepat dan mudah untuk menghasilkan sebuah produk atau layanan yang maksimal. Di sinilah Red Hat memiliki peran untuk melakukan otomatisasi ke banyak perusahaan yang membutuhkan. Apalagi, era Industri sudah menuju Industry 4.0 dimana otomatisasi menjadi salah satu faktor penting di dalamnya.

Di acara yang berlangsung setengah hari ini, Kingsley Wood, Director of Infrastucture Business Group Red Hat juga mengungkapkan keadaan yangs edang berjalan di banyak perusahaan dalam menuju otomatisasi. Kingsley menjelaskan bahwa perusahaan harus memiliki dukungan kecepatan, fleksibilitas, dan inovasi agar binisnya bisa berjalan lancar di masa depan. Mulai dari sektor layanan, manufaktur, hingga otomotif menjadi target Red Hat dalam hal otomatisasi ini.

“Otomatisasi kini menjadi hal yang penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Salah satunya bisa dilihat dalam dunia transportasi. Dengan otomatisasi, proses pemesanan, deteksi keamanan, hingga menikmati perjalanan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat,” ujar Kingsley di Le Meridien Jakarta. “Ansible telah menjadi salah satu pelopor teknolog otomatisasi IT open Source yang paling populer saaat ini. Konsumen dari berbagai industri, seperti telekomunikasi, penyedia layanan komunikasi, keuangan, hingga transportasi sudah menggunakan Ansible Tower Red Hat untuk mempercepat alur pekerjaan.

Otomatisasi yang sudah banyak dilakukan di perusahaan-perusahaan di luar negeri juga mulai merambat ke perusahaan di tanah air. Melalui otomatisasi, kemampuan perusahaan dapat ditingkatkan lebih maksimal lagi.

“Perusahaan di Indonesia tengah menyaksikan peningkatan kemampuan otomatisasi dalam mendorong pertumbuhan pendapatan, pengalaman pelanggan, menambah produktivitas, hingga mengelola risiko,” kata Rouly Moulany, Country Manager Red Hat Indonesia. “Melalui produk otomatisasi red Hat, perusahaan lokal dan regional pun dapat meningkatkan otomatisassi mereka untuk mendorong inovasi yang llebih besar,” tambah Rouly.

Saat ini, Ansible dapat memberikan solusi otomatisasi yang mudah sehingga perusahaan dapat mengakhiri pekerjaan yang lebih rumit. Solusi ini juga memungkinkan tim DevOps untuk melakukan pekerjaan yang lebih strategis. Hal ini karena otomatisasi tidak begitu mengandalkan tangan manusia untuk mengelola lingkungan IT.

Tags: , , , ,


COMMENTS