April 30, 2018

Instagram Tambah Lagi Fitur Menarik. Salah Satunya Slow Motion Video!

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Instagram Tambah Lagi Fitur Menarik. Salah Satunya Slow Motion Video!  

Mobitekno – Update terbaru yang diberikan Instagram kian menarik bagi pengguna. Ya! Pengguna diberi kemudahan untuk memuat lebih dari satu foto atau video (maksimal 10 foto atau video) ke dalam Instagram Stories dalam sekali upload. Sebelumnya, aplikasi berbagi foto dan video ini telah menghadirkan fitur ‘Focus’ agar foto wajah di Instagram Stories terlihat memiliki efek bokeh (out-of-focus background effect).

Kini, Instagram dikabarkan sedang mempersiapkan empat fitur baru lagi. Bocoran tersebut diungkap oleh Jane Manchun Wong seorang mahasiswi ilmu komputer via Twitter miliknya, @wongmjane. Ia mengatakan bahwa keempat fitur tersebut masih dalam tahap diuji coba oleh pengembang.

Salah satu fitur yang sedang diuji coba oleh pengembang adalah ‘Story Reactions’, termasuk di dalamnya ‘Quick Reactions’. Lebih jauh Jane menambahkan jika aplikasi berbagi foto dan video yang kini dimiliki Facebook ini telah menghadirkan fitur tersebut secara terbatas di Meksiko sejak beberapa bulan belakangan ini.

Instagram Mute feature

Wong juga mengatakan bahwa Instagram juga akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mematikan (mute) . Fitur-fitur ini ditemukan oleh Wong saat ia mencari-cari kode aplikasi yang bersangkutan.

Satu fitur yang mungkin menarik bagi sebagian pengguna Instagram adalah fitur slow-mo. Fitur untuk membuat video dalam efek slow motion (gerakan lambat) ini sepertinya akan dimuat ke dalam Instagram Stories.

Meskipun bukan fitur yang setara seperti yang ditawarkan kamera Galaxy S9, Huawei P20 Pro, atau Sony Xperia XZ2, bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan slow-motion video di kamera smartphone-nya, pasti sangat berguna. Terakhir, Wong juga menemukan bahwa Instagram sedang menguji arsip Stories menggunakan tampilan seperti kalendar.

Seperti kita ketahui, saat ini arsip Stories yang tersedia disusun dalam bentuk grid dan tidak mudah bagi pengguna Instagram untuk menemukan cerita-cerita lama yang sudah pernah di-posting sebelumnya. Terkait dengan fitur-fitur yang dibocorkan Wong, sayangnya hingga saat ini Instagram belum mau berkomentar banyak.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES