April 30, 2018

Ingin Tetap Eksis di Bisnisnya, Serba Mulia Auto Terapkan Solusi Oracle Fusion Cloud

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Ingin Tetap Eksis di Bisnisnya, Serba Mulia Auto Terapkan Solusi Oracle Fusion Cloud  

Mobitekno – Saat ini perusahaan di Indonesia sedang gencar-gencarnya berupaya  melakukan transformasi digital agar tetap bisa eksis dan berkembang di tengah-tengah perekonomian digital saat ini. Oleh karenanya, banyak perusahaan berupaya untuk memanfaatkan teknologi terbaru dan mengintegrasikannya ke dalam strategi perusahaan.

Meski menurut riset IDC, hingga saat ini baru ada sekitar 8% perusahaan di Indonesia yang telah melakukan transformasi digital dan sudah merasakan manfaatnya. Dari hasil survei tersebut, banyak pihak yang menyarankan agar perusahaan-perusahaan di Indonesia segera melakukan langkah transformasi digital agar mereka tidak tertinggal.

Menyikapi hal itu, salah satu perusahaan dealer mobil yang ada di Indonesia, Serba Mulia Auto, mengikuti saran tersebut dan melakukan proses transformasi digital  perusahaanya dengan menerapkan solusi Oracle Fusion Cloud. Solusi ini meliputi ERP, CRM, dan HCM, yang nantinya bisa diupgrade dan disesuaikan ke AI serta machine learning secara mudah.

“Penggunaan solusi dari Oracle ini dimaksudkan untuk mengintergrasikan semua unit bisnis yang tersebar di berbagai tempat,” ujar S.A. Lunarso, CEO Serba Mulia Auto di Jakarta. “Dengan menggunakan solusi ini init bisnis Serba Mulia Auto, akan mudah terintegrasi dan lebih mudah dalam proses dan pemantauan laporan dari berbagai unit bisnis yang tesebar,” lanjut Lunarso.

Lebih jauh Lunarso juga mengungkapkan bahwa tujuan utama untuk memulai transformasi digital ini adalah untuk mengintegrasikan dan mengharmonisasikan seluruh back-end di unit bisnis kami yang tersebar di beberapa tempat.

Sebelumnya, Serba Mulia Auto masih mengggunakan laporan keuangan tradisional sehingga sering menemukan kendala di dalam berbagai proses bisnis. Sebenarnya, perusahaan ini pernah membangun sistem ERP sendiri. Namun, biayanya terlalu tinggi karena mereka harus membangun infrastrukturnya dan menjadi sangat tergantung dengan penyedia software.

Serba Mulia Auto adalah grup perusahaan UMKM yang bergerak di sektor otomotif dan jasa keuangan. Grup ini memiliki 15 unit bisnis yang tersebar di berbagai daerah.

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS