March 30, 2018

Ingin Jadi Aplikasi Buat Semua Operator, TCASH Luncurkan TCASH Wallet Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Ingin Jadi Aplikasi Buat Semua Operator, TCASH Luncurkan TCASH Wallet Terbaru  

Mobitekno – TCASH baru saja memperbarui aplikasi untuk platform mobile mereka, yaitu TCASH Wallet. Aplikasi baru TCASH ini lebih mudah digunakan dan intuitif sehingga membuat konsumen TCASH merasa nyaman melakukan transaksi non tunai. Menariknya, aplikasi baru TCASH ini memiliki fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) yang menjadi fitur pertama di aplikasi sejenis di Indonesia, serta sudah dilengkapi dengan teknologi video call untuk validasi tampilan muka.

Tidak hanya e-KYC yang menjadi hal baru di aplikasi ini. TCASH Wallet juga membawa fitur Snap QR Code yang sudah mendapatkan izin penggunaan dari Bank Indonesia. Semua fitur tersebut bisa dirasakan langsung oleh pengguna TCASH dengan mengupdate aplikasi TCASH di Google Play maupun App Store.

“Saat ini ada 20 juta pelanggan TCASH di Indonesia dan rata-rata setiap bulannya bisa mencatat lebih dari 10 juta transaksi,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH, di TCASH Office, Energy Building, 27/3/2018. “Ini menjadi pendorong TCASH untuk mengembangkan aplikasi baru agar para pengguna bisa mendapatkan pengalaman transaksi non tunai lebih nyaman dan mudah,” lanjut Danu.

Salah satu pengembangan di aplikasi TCASH baru ini adalah e-KYC. Jika sebelumnya, saat pengguna TCASH dengan tipe akun “Basic Service” ingin meningkatkan menjadi “Full Service”, mereka harus mendatangi GRAPARI dan membawa data-data pendukung, kini dengan e-KYC cukup dilakukan dari aplikasi saja. Para pengguna ini cukup memfoto data seperti KTP dan KK lalu meng-uploadnya saat inging meng-upgrade tipe akun menjadi Full Service. Mereka juga dapat berbicara dengan agen TCASH melalui fasilitas video call untuk proses validasi tampilan muka. Namun, fitur e-KYC yang dapat membantu pengguna untuk naik ke tipe Full Service ini baru bisa digunakan pada 1 April 2018 melalui update terbaru aplikasi TCASH.

TCASH Wallet mengusung filosofi “uniquely Indonesian”. Filosofi ini sangat jelas tergambar dengan tampilan warna dominan merah dan putih. Bahkan, untuk penggunaannya pun cukup mudah dengan tampilnya warna merah dan putih. “Apapun yang ada di aplikasi TCASH baru ini yang memiliki simbol warna merah di dalamnya, itu merupakan fitur TCASH dan bisa disentuh untuk mengaksesnya,”  kata Danu.

Seperti pada laporan akhir tahun 2017, TCASH juga ingin menjadikan aplikasinya bisa digunakan lintas operator. “Pengajuan izin ke regulator sudah kami lakukan, tinggal menunggu tanggapan dari para operator saja,”  tutup Danu.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES